Oct 10, 2009

Black Innovation Award

Black Innovation Award







Saya salut juga bangga dengan kreasi anak negeri yang dihasilkan dalam kompetisi Black Innovation award. Kompetisi ini bisa menjadi pemicu generasi muda untuk belajar membuat sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya sendiri juga orang lain. Ide-ide kreatif bisa dikembangkan di Indonesia karena kita kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia.



Sudah tiga tahun acara ini diselenggarakan dan hasilnya memang sangat menakjubkan dari teknologi sederhana hingga teknologi yang canggih. Alatnya bisa dimanfaatkan oleh semua orang baik, baik yang kondisi fisiknya utuh maupun yang ada kekurangan.



Kompetisi ini melombakan desain alat alat yang merupakan pengembangan ide, sehingga memunculkan bentuk baru yang lebih kreatif, dan inovatif yang memungkinkan dipakai oleh semua orang.



Ada empat kategori alat di ajang Black Innovation Award ini :

Rumah dan tempat tinggal
Desain alat-alat yang mempermudah kegiatan domestik, dari mulai memasak, santai bersama keluarga, sampai membuat orang lebih cepat untuk berangkat kerja.

Transportasi
Desain alat yang membantu kita selama perjalanan menuju suatu tempat, baik selama menggunakan kendaraan pribadi sampai transportasi umum, dari keadaan paling aman sampai situasi paling macet yang mungkin kita alami.

Kantor dan Pekerjaan
Selain mempermudah pekerjaan kantor agar bisa lebih cepat diselesaikan, desain alat juga bisa berfungsi untuk mengatasi kebosanan kerja, menghadapi rekan kerja, atau pun membantu seseorang untuk meniti jenjang karir dalam waktu singkat.

Waktu luang, hobi dan hiburan
Berbagai hal yang bisa kita lakukan di waktu luang, mampu menghasilkan beragam inovasi desain alat untuk memudahkan kita menikmati hobi, atau membuat kita lebih nyaman dan bahagia selama liburan.

Diharapkan dengan diadakan lomba ini panitia dapat mendorong dan merangsang masyarakat untuk dapat mengembangkan bentuk penemuan penemuan itu melalui desain alat inovatif yang berguna bagi masyarakat. Sehingga dapat dimanfaatkan penggunaanya oleh semua orang baik di dalam maupun di luar negeri.

Kompetisi ini juga memberi dukungan dan media bagi kreatifitas perorangan maupun kelompok yang ada di Indonesia. Semoga lomba ini terus berjalan lancar dan rutin setiap tahunnya sehingga ada wadah dan ajang untuk mengembangkan kreasi dan kreativitas anak bangsa.
Black Innovation Award
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon