ads

Facebook Mencontek Timeline Twitter

Jumat, 23 September 2011

Saling tiru dan saling contek ternyata tidak hanya dilakukan oleh anak sekolah ternyata para pembuat jejaring sosialpun demikian. Setelah dua hari yang lalu Google Plus diluncurkan untuk umum dengan tampilan yang menyerupai facebook, kini giliran facebook yang merubah tampilannya dengan beberapa perubahan dan ada yang meniru Twitter. Beberapa perubahan ini dilakukan pada konferensi f8 yang diadakan Facebook pada Kamis (22/9/2011) waktu Amerika Serikat.

Beberapa perubahan tampilan yang dilakukan oleh facebook :

Pertama, Timeline yakni stream informasi pengguna yang berisi foto yang diunggah, status yang pernah diupdate aplikasi yang dipakai, dan lain-lain. Timeline akan merangkum semua postingan yang pernah dilakukan user di masa lalu hingga sekarang dan membantu mereka mengaturnya. Tapi timeline ini masih dalam versi beta. Sehingga belum bisa digunakan secara luas. Tampilan facebook ini sepertinya meniru Twitter tapi dilengkapi dengan foto dan aplikasi.

Kedua, Aplikasi kalau sebelumnya setiap aplikasi harus mendapat persetujuan pengguna tiap kali ia ingin membagikan informasi mengenai user di profilnya, kini tidak lagi. Usai user mengizinkan aplikasi itu untuk pertama kalinya, maka untuk seterusnya aplikasi itu tidak akan meminta izin lagi.

Ketiga, Ticker yakni tampilan di Facebook yang mengalihkan semua informasi yang dulunya ada di News Feed, ke dalam sebuah Ticker. Ticker ini bisa dilihat di sisi samping halaman. Ia berisi aktivitas-aktivitas yang dilakukan kontak pengguna di Facebook.

Keempat, Layanan TV, Film, Musik, dan Berita
Melalui kerja sama Facebook dengan banyak partner, kini user dimungkinkan untuk berbagai pengalaman melihat TV, menonton film, mendengarkan lagu atau membaca berita di halaman Facebook. Hal ini berkat layanan yang ditawarkan oleh Hulu, Spotify, dan lain-lain. Aktivitas ini akan diposting di Ticker sehingga teman-temannya di Facebook akan bisa melihat konten yang sedang dinikmati hanya dengan mengklik link yang tersedia.

Sumber

3 komentar for Facebook Mencontek Timeline Twitter:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam