ads

5 Aturan Bergaul Di Jejaring Sosial

Selasa, 11 Oktober 2011

Sudah banyak jejaring sosial yang ada di dunia maya ini dan sudah banyak pula yang kita gunakan. Ada facebook, ada twitter, ada Google Plus, dan masih banyak lagi lainnya. Tapi tahukah anda bahwa menggunakan jejaring sosialpun sebenarnya ada aturannya. Cuma aturannya memang tidak tertulis. Aturan ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai pengguna jejaring sosial khususnya anak yang masih remaja atau bahkan yang sudah dewasa sekalipun.

Berikut ini adalah 5 Aturan bergaul di jejaring sosial :
1. Pasang profil diri secukupnya saja, tidak perlu terlalu lengkap seperti alamat rumah/sekolah/kerjaan, nomor telepon, dan sebagainya. Karena rentan dimanfaatkan oleh orang yang tidak berniat tidak baik.
2. Waspadalah ketika ada yang mengajak untuk pertemuan atau face to face dengan seseorang yang baru pertama kali dikenal di internet. Kalaupun memang harus bertemu, ajak berteman atau anggota keluarga yang lebih dewasa untuk menemani dan melakukan pertemuan di tempat publik yang ramai
3. Jangan memajang foto yang kurang pantas, karena berpotensi disalahgunakan oleh orang lain yang dapat merugikan kita.


4. Lebih selektif dalam meng-approve atau meng-add teman. Khususnya yang tidak kita kenal sebelumnya.
5. Jangan menulis sembarangan di jejaring sosial karena akan dibaca oleh banyak orang dan tersebar luas. Dampaknya bisa merugikan diri sendiri atauun pihak lain, dan sangat mungkin berujung pada tuntutan hukum.

Sumber



4 komentar for 5 Aturan Bergaul Di Jejaring Sosial:

  1. haha, poin yg ke 3 nih yg bahaya, tmen ane jg kena

    BalasHapus
  2. Setuju.. Alhamdulillah segala sesuatu sudah dilaksanakan hehehe
    syahroni mode

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam