ads

Mahasiswa Cina Buat Robot Pemain Tenis Meja

Jumat, 14 Oktober 2011

Dari ke hari peneliti robot terus mengembangkan karya-karya untuk membuat robot-robot yang inovatif. Robot-robot yang mereka buat nantinya bisa digunakan untuk membantu kegiatan-kegiatan manusia atau menggantikan fungsi manusia itu sendiri. China diam-diam terus melakukan penelitannya untuk mengembangkan robot-robot masa depannya. Baru-baru ini peneliti dari Universitas Zhejiang China mengembangkan jajaran robot Atlet dengan nama Wu dan Kong.


Robot-robot atlet ini mampu bermain ping-pong atau tenis meja, kita tahu permainanan tenis meja memiliki tingkat pergerakan bola yang sangat cepat. Tetapi robot-robot ini mampu menggerakan lengannya dan memukul bola ping-pong ke arah lawan. Robot ini dilengkapi dengan kamera pada kedua matanya, jari tangan yang bisa memegang bet dan bola ping-pong, serta kaki yang bisa digerakan layaknya manusia. Selain itu mahasiswa di Universitas Zhejiang China ini sedang mengembangkan robot yang bisa renang dan bermain bisbol. Bagaimana dengan mahasiswa Indonesia jangan tawuran atau demo terus, mendingan buat hal-hal yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Sumber

7 komentar for Mahasiswa Cina Buat Robot Pemain Tenis Meja:

  1. jgn trlalu merendahkan mahasiswa Indonesia gitu ah, kan ndak semua yang tawur n demo gt. banyak jg kok yang berprestasi. :)

    BalasHapus
  2. Indonesia kapan bisa bikin robot kayak gini ya..?

    BalasHapus
  3. China semakin maju, USA semakin ketar ketir deh.

    BalasHapus
  4. nah tu dia. . . ..
    kapan indonesia maju nich?
    kita bkin robot mcam ksus nazaruddin lah!
    he . . .

    BalasHapus
  5. wah...hebat. Mana nih buatan Indonesia?.
    semoga anak pelajar dimasa yang akan datang bisa membuat robot

    BalasHapus
  6. hahaha.........!!!!
    aq ke pingin buat robot yg kayak gini
    buat separing aq di rmh main ping pong

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam