ads

Skype Dibeli Microsoft

Sabtu, 15 Oktober 2011

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka telah membeli Skype dengan harga 8,5 milyar dolar. Skype akan menjadi divisi baru dalam Microsoft dan CEO Skype Tony Bates sebagai kepala tim Skype. Selain itu, karyawan Skype di seluruh dunia akan tetap berkantor dimana mereka bekerja saat ini. Kantor Skype sendiri ada di beberapa negara seperti Estonia, Republik Ceko, Rusia, Swedia, Inggris, Luksemburg, Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat.

Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengintegrasikan Skype ke dalam produk yang ada, tetapi tidak secara khusus mengatakan produk apa dan kapan terintegrasinya. "Kami berharap dapat bekerja dengan tim Skype untuk menciptakan cara baru bagi orang untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, klien dan rekan kapanpun dan dimanapun," kata CEO Microsoft Steve Ballmer. Akuisisi ini masih menunggu penyelesaian di beberapa negara lain.


Skype sendiri adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara.

Sumber

3 komentar for Skype Dibeli Microsoft:

  1. blogwalking. kunjuan malam

    BalasHapus
  2. wih, nanti ym-an bisa lbh bagus nih, bs confrence ala skype.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam