Oct 6, 2011

Twitter Sumber Inspirasi dan Informasi Terkini

Twitter Sumber Inspirasi dan Informasi Terkini


Jejaring sosial dari hari ke hari semakin banyak dan bingung yang mana yang akan kita gunakan. Hampir setiap ada jejaring sosial baru, biasanya kita langsung membuat account baru disitu. Tetapi dari sekian banyak jejaring sosial yang ada, hanya beberapa saja yang kita pakai diantaranya Facebook, Twitter dan Google Plus. Mungkin pembaca juga sepakat dengan apa yang saya utarakan tadi. Tetapi dari sekian jejaring sosial yang menjadi sumber inspirasi tulisan di blog saya ini adalah twitter. Loh kenapa mesti twitter?.

Menurut saya Twitter memiliki kelebihan dibandingkan jejaring sosial yang lain yakni selalu update informasi terbaru. Saya banyak mendapat informasi terbaru seperti bom di Solo, pesawat jatuh bahkan hingga Steve Job meninggalpun saya mengetahuinya dari twitter. Asalkan kita mengikuti account-account portal berita terbaru, portal teknologi, dan mengikuti penulis, blogger, tokoh politik, atau artis ternama.

Biasanya mereka akan ngetwit atau membagi infonya setelah mereka menulis artikel atau memposting di web atau portalnya. Tidak hanya itu terkadang mereka mendapat informasi karena mereka dekat dengan sumber berita pada saat itu. Jadi jika kita kehabisan ide untuk menulis di blog tinggal kita buka twitter saja dan pasti langsung ada ide untuk menulis lagi.

Twitter memang tidak menampilkan gambar atau video secara langsung, tetapi hanya menampilkan huruf, angka dan tanda baca sebanyak 140 karakter. Tetapi dibalik huruf dan angka tersimpan tulisan yang menyertakan link, yang kalau kita klik bisa memberikan informasi yang detil dan mendalam tentang suatu berita atau informasi tertentu. Untuk itu seorang blogger atau penulis bisa mendapatkan ide tulisannya dari mana saja bisa termasuk dari twitter. @didno76


Twitter Sumber Inspirasi dan Informasi Terkini
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon