Nov 30, 2011

6 alasan mengapa pengunjung tidak kembali lagi ke website atau blog anda

6 alasan mengapa pengunjung tidak kembali lagi ke website atau blog anda


Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pengunjung blog atau website anda tidak kembali lagi ke website atau blog anda?. Anda bisa melihat statistik pengunjung website atau blog anda melalui Google Analytics. Seberapa besar jumlah pengunjung anda setiap harinya. Apakah ada peningkatan pengunjung, stabil atau penurunan jumlah pengunjung. Besarnya jumlah pengunjung dan stabilitas jumlah pengunjung akan mempengaruhi peringkat alexa website atau blog anda.

Ada beberapa alasan yang membuat pengunjung tidak kembali lagi ke website atau blog anda :
1. Website atau blog anda statis
Website atau blog statis yang diisi dengan halaman yang tidak pernah berubah, dengan informasi yang sama, dan tidak ada update terbaru akan menyebabkan pengunjung enggan kembali lagi ke website atau blog . Sebaiknya blog atau website anda diperbaharui secara rutin bisa sehari, tiga hari, atau seminggu sekali.
2. Iklan di website atau blog yang menutupi keseluruhan tampilan
Penempatan iklan sebaiknya jangan sampai menutupi tulisan yang akan dibaca oleh pengunjung. Biasanya pengunjung akan malas untuk kembali lagi jika website yang dikunjungi
3. Website atau blog yang sulit navigasinya
Website atau blog anda sebaiknya memiliki bar navigasi di atas, atau bar navigasi di samping dengan link konten yang benar. Jangan terlalu banyak navigasi yang malah membuat pembaca jadi bingung.
4. Website atau blog yang memaksa pengunjung
Anda memaksa pengunjung untuk menulis nama, email, dan menuliskan komentar sebelum meninggalkan website atau blog.
5. Anda tidak memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada pembaca anda
Website atau blog anda terlalu terfokus pada tujuan utama untuk menjual produk, anda tidak pernah memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca. Pembaca terkadang ingin belajar dari website atau blog anda.

6. Website atau blog anda terlalu berat
Website atau blog anda sebaiknya jangan terlalu berat karena pembaca akan enggan kembali lagi. Tampilan website atau blog anda sebaiknya jangan terlalu ramai dengan pernak-pernik yang tidak perlu. Anda juga harus berusaha mengerti orang lain karena pembaca blog atau website anda tidak semuanya menggunakan akses internet broadband.

Sumber

6 alasan mengapa pengunjung tidak kembali lagi ke website atau blog anda
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon