Nov 27, 2011

8 Inovator Teknologi Yang Telah Mengubah Dunia

8 Inovator Teknologi Yang Telah Mengubah Dunia


Teknologi dari hari ke hari terus berkembang dengan cepatnya. Beberapa teknologi bahkan telah mengubah peradaban dan tingkah laku manusia di dunia. Tapi apakah anda tahu siapa saja orang yang telah merubah dunia dengan inovasi-inovasinya ini. Sehingga kita yang hidup di abad ini tinggal menikmati teknologi tersebut.

Berikut inovator teknologi yang telah mengubah dunia :
1. Johannes Gutenberg penemu percetakan
Tidak bisa dipungkiri teknologi percetakan ini telah mengubah manusia yang awalnya manusia menulis dengan tinta pada kertas atau daun. Kini dengan mesin percetakan mampu menyebarkan informasi secara cepat, lebih luas dan lebih terjangkau.
2. Charles Babbage penemu komputer
Jangan salah komputer dulu berbeda dengan yang ada sekarang. Komputer dulu bentuknya sangat besar sekali dan tidak bisa dipindah-pindah. Charles Babbage menciptakan komputer bekerjasama dengan Ada Lovelace keduanya mengembangkan Analytical Engine. Akhirnya Ada Lovelace dikenal sebagai Programmer Pertama.
3. Nicola Tesla penemu Listrik
Mungkin Nikola Tesla adalah salah satu pemikir terbesar zaman ini, berkat penemuannya hari ini kita bisa menikmati aliran listrik di rumah kita. Rumah kita menjadi terang dan perlengkapan elektronik atau gadget terus menyala.
4. Nobutoshi Kihara penemu Walkman
Walkman benar-benar salah satu revolusi pertama di industri hiburan. Berkat ide walkman ini sekarang kita bisa menikmati musik sesuai dengan yang kita inginkan dan bisa dibawa kemana-mana.
5. Dennis Ritchie penemu bahasa pemrograman
Dennis Ritchie merupakan orang yang bertanggung jawab atas terciptanya bahasa C dan kunci pengembangan dari sistem operasi UNIX. Sistem UNIX banyak digunakan pada platform dan perangkat yang berbeda. Dengan perkembangan bahasa C dan UNIX menyebabkan berbagai kemajuan dalam hal perangkat lunak dan perangkat keras.
6. E.A Johnson penemu layar sentuh
E. A Johnson merupakan penemu layar sentuh pertama bukan Steve Jobs. Berkat penemuannya ini kita bisa menikmati layar sentuh pada beberapa perangkat seperti smartphone, tablet, ATM dan lain-lain.
7. Alexander Graham Bell Penemu Telepon
Berkat penemuan Alexander Graham Bell ini kita bisa berhubungan dengan teman dan keluarga kita dimanapun kita berada walaupun jaraknya sangat berjauhan. Bahkan sekarang kita bisa berkomunikasi dengan bertatap muka dengan bantuan jaringan 3G dan 4G. Bisa anda bayangkan jika dunia tanpa telepon.
8. Tim Berners-Lee Penemu World Wide Web.
World Wide Web adalah salah satu penemuan paling penting dari manusia. Saat ini kita bisa mendapat informasi melalui internet berkat penemuan www ini. Dengan bantuan internet kita bisa mendapat informasi terbaru, ilmu pengetahuan, berjejaring sosial dan berchatting ria.

Sumber
8 Inovator Teknologi Yang Telah Mengubah Dunia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon