ads

Aplikasi Ponsel Yang Akan Tren di Tahun 2012

Rabu, 28 Desember 2011

Aplikasi yang ada di jagat raya dari berbagai platform untuk smartphone atau handphone jumlahnya mencapai jutaan. Aplikasi ini disematkan di ponsel-ponsel pintar seperti iPhone, BlackBerry, Symbian, Windows phone dan Android. Aplikasi yang ada di smartphone atau handphone telah membantu kita dalam berbagai hal. Dari sekedar mencari informasi, mengakses jejaring sosial, pembayaran, mendengarkan musik dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi ini diperkirakan akan terus berkembang dan menjadi tren di tahun 2012. 


Berikut aplikasi ponsel yang akan menjadi tren di tahun 2012 : 
1. NFC (Near Field Communications) 
Teknologi ini memungkinkan handphone atau smartphone untuk bertukar data seperti foto, video, musik dan data lainnya. Teknologi ini mirip dengan bluetooth atau inframerah, tapi teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dengan alat khusus. 
2. Mobile Payments 
Pembayaran melalui handphone di masa yang akan datang semakin berkembang dan beberapa operator di Indonesia sudah menerapkannya untuk pembayaran di supermarket, mini market, restoran, hotel atau outlet-outlet lainnya. 
3. LBS (Location Based Services) 
Penerapan LBS kini semakin luas tidak hanya untuk mencari lokasi yang kita inginkan, tetapi kini sudah diterapkan di jejaring sosial. Aplikasi seperti Foursquare, Gowala, dan Google Latitude akan semakin tren di tahun 2012. 
4. Aplikasi Banking 
Aplikasi ini akan terus berkembang seiring dengan keinginan manusia yang tidak mau ribet dan serba praktis. Aplikasi ini memudahkan penggunanya yang semakin sibuk dan ingin terbebas dari kondisi jalanan yang macet. Aplikasi ini bisa menggunakan SMS atau mobile banking dengan aplikasi sendiri yang langsung di instal di ponsel penggunanya. 
5. Aplikasi Untuk Kesehatan 
Aplikasi untuk kesehatan ini dari waktu ke waktu semakin dibutuhkan, sudah banyak aplikasi yang beredar saat ini misalnya untuk mengecek tingkat kesuburan wanita, mengecek kandungan, dan lain-lain. 
6. Mobile Chatting 
Chatting atau ngobrol memang sangat digemari oleh pengguna handphone dimanapun. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk chatting dengan teman-temannya melalui jejaring sosial seperti facebook, google plus dan lain-lain. 
7. Mobile Search 
Pencarian melalui ponsel memang sering dilakukan oleh seseorang untuk mencari kata yang belum tau maknanya atau mencari informasi penting yang diinginkan oleh penggunanya. 
8. Social Media 
Aplikasi jejaring sosial masih akan menjadi tren di tahun 2012 nanti. Karena pengguna jejaring sosial di Indonesia dan dunia jumlahnya sudah mencapai milyaran orang dan Aplikasi seperti facebook, twitter, foursquare dan lain-lain masih tetap digandrungi oleh pengguna ponsel. 
9. Mobile Browsing 
Pengakses internet terbanyak di Indonesia menurut data bukan dari komputer rumah atau notebook melainkan dari ponsel. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya pengguna ponsel pintar dan murahnya biaya internet di Indonesia. 
10. Mobile Advertising 
Iklan melalui sms dengan bantuan operator seluler ini semakin diminati perusahaan karena dirasakan tepat sasaran dan efektif. 
11. Mobile Music 
Inovasi dalam layanan musik akan semakin variatif dengan kehadiran penyedia layanan dari berbagai perusahaan musik dan bekerja sama dengan operator seluler. 
12. Game 
Aplikasi ini dari tahun ke tahun tidak akan pernah pudar. Malahan dari tahun ke tahun semakin berkembang seiring dengan banyaknya variasi game dan kualitas gambar yang baik. 

7 komentar for Aplikasi Ponsel Yang Akan Tren di Tahun 2012:

  1. Bpk, OS Symbian nya mana?
    Ko ngga ada sh?
    OS symbian jga trmasuk Smartphone loh pak..

    BalasHapus
  2. semakin maju ajja toh,smartphone itu dari smarfren?/apa beda??hehhehe

    BalasHapus
  3. hemp..semakin mengantri nii, produk yang akan di keluarkan di thn 2012.
    semakin mengantri pula yang ingin membelinya, hehehee

    BalasHapus
  4. semoga aj byak dmpak positip.y....

    BalasHapus
  5. Semoga harganya juga semakin terjangkau. Mantep gan Gank Zone

    BalasHapus
  6. makin vanggih ajja,tapi harganya yang gak canggih,hhhehe,kunjungi balik ya gan

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam