ads

EMIRAI Konsep Mobil Terbang dari Mitsubishi

Minggu, 11 Desember 2011

Anda mungkin pernah punya konsep tentang sebuah mobil masa depan. Salah satunya mungkin mobil anda bisa terbang biar terhindar dari kemacetan apalagi bagi anda yang tinggal di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Mobil yang bisa terbang sebenarnya sudah ada dan dijual di Amerika sana dari perusahaan Terrafugia. Tetapi sayangnya mobil itu masih menyerupai pesawat, cuma sayapnya bisa dilipat sehingga mobil terbang itu bisa masuk ke garasi dan harganya sangat mahal 279 ribu dolar atau sekitar 2,6 miliar rupiah. Dan pemiliknya harus punya lisensi sebagai seorang pilot.

Nah ternyata Mitsubishi juga sudah mengembangkan konsep mobil yang bisa terbang melalui perusahaan otomotifnya yakni Mitsubishi Electric. Konsep mobil terbang ini sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show. Mobil inovasi terbaru ini memiliki fitur yang sangat canggih diantaranya biometrically-sensitive interface yakni fitur yang dapat menyesuaikan posisi duduk anda berdasarkan detak jantung dan suhu wajah anda, ada juga driver panel dengan layar sentuh yang dapat dikonfigurasi untuk mengenali tulisan tangan saat ini baru bahasa Jepang.

Selain itu setir mobilnya yang berbentuk huruf w ini memiliki tombol-tombol yang bermanfaat yang tersusun rapi pada sebelah kanan dan kiri kemudi. Untuk penumpang yang duduk dibelakang kemudi terdapat monitor yang berisi kumpulan video, lagu atau game yang dapat dipilih dengan menekan tombol yang ada disamping tempat duduknya. Sungguh sebuah konsep mobil yang akan menjadi tren dimasa yang akan datang.

Sumber

5 komentar for EMIRAI Konsep Mobil Terbang dari Mitsubishi:

  1. Kalau bisa ada caravan yang bisa terbang kan bagus juga.Hehe...

    BalasHapus
  2. gimana jadinya kalau mobil bisa terbang perusahaan Airline bisa-bisa bangkrut,hehehe

    BalasHapus
  3. mobil saja bisa terbang, berarti gx menutup kemungkinan motor pun bisa, :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam