Dec 7, 2011

Perhitungan Alexa Rank Terungkap

Perhitungan Alexa Rank Terungkap


Alexa rank adalah ranking yang di berikan oleh situs alexa.com kepada semua website atau blog di seluruh dunia. Sudah banyak para pakar dan webmaster mengungkap cara memperbaiki peringkat alexa. Seperti memasang install alexa tool bar, menaruh widget alexa, menulis artikel tentang alexa, menggunakan kampanye pay per clik, membantu teman untuk mereview blog anda di alexa, membuat tulisan hingga 10 postingan perhari, aktif di forum dan lain-lain.

Tetapi setelah saya melakukan uji coba sendiri mengenai perhitungan Alexa akhirnya terungkap. Bagaimana alexa memberi peringkat pada website atau blog kita. Perhitungan Alexa sangat sederhana sekali. Alexa merubah peringkatnya setiap hari berdasarkan jumlah pengunjung ke blog atau website kita. Peringkat itu akan berubah berdasarkan data jumlah pengunjung blog atau website kita pada dua hari yang lalu.

Sebagai ilustrasi jumlah pengunjung blog saya pada tanggal 3 Desember 2011 adalah 1.200 pengunjung unik dengan peringkat alexa blog saya saat itu 506.844. Kemudian pada tanggal 4 Desember 2011 jumlah pengunjung unik blog saya adalah 1.605 dan peringkat Alexa blog saya saat ini 499.028. Jadi sangat jelas bahwa peringkat alexa akan membaik dengan data dua hari yang lalu. Nah bagi anda yang ingin peringkat Alexanya semakin bagus cukup dengan meningkat jumlah pengunjung secara bertahap. Misalnya kemarin jumlah pengunjung unik blog anda 100, kemudian hari ini 125 pengunjung unik, besoknya anda harus bisa menarik pengunjung unik 150 atau lebih banyak dari hari ini. Sudah bisa dipastikan peringkat Alexa blog atau website anda akan semakin membaik.

Tapi selain itu ada faktor lain yang mempengaruhi peringkat Alexa website atau blog kita yaitu jumlah keseluruhan pengunjung ke website atau blog di seluruh dunia. Jika pada saat itu koefisien pengunjung meningkat ke blog atau website lain maka akan berpengaruh kepada peringkat alexa website atau blog kita. Jadi range atau selisih peringkat Alexa kita bisa fluktuatif bisa semakin besar atau semakin kecil berdasarkan data jumlah pengunjung seluruh dunia. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu para pemilik blog atau website untuk meningkatkan peringkat alexanya.
Perhitungan Alexa Rank Terungkap
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon