Feb 11, 2012

8 Aplikasi Windows Phone Karya Anak Negeri

8 Aplikasi Windows Phone Karya Anak Negeri


Seakan tidak mau kalah dan merasa tertantang dengan para pengembang-pengembang aplikasi dari luar negeri, Anak-anak Indonesia berlomba membuat aplikasi dengan platform Windows Phone. Para pengembang dari Indonesia tidak akan pernah kehabisan ide karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang banyak dan banyaknya permasalahan di negeri ini. Diselenggarakan oleh Nokia bekerja sama dengan Microsoft mengusung sebuah event bernama “The Amazing Nokia Lumia Developer Day Coding 24 Hours” pada tanggal 4-5 Pebruari lalu di Bandung diikuti oleh lebih dari 800 developer sehingga meraih rekor MURI. 

Hasilnya memang luar biasa dari acara ini, tercipta beberapa aplikasi yang siap meramaikan aplikasi untuk Windows Phone tidak hanya di Indonesia tetapi dunia. Aplikasi buatan anak negeri ini bervariasi dari aplikasi untuk melihat film, game, pendidikan dan lain-lain.

Berikut 8 Aplikasi Windows Phone Karya Anak Negeri yang berhasil dalam acara Nokia Lumia Developer Day : 
  1. BuzzleMall aplikasi pencarian lokasi mall karya David Soendoro dari Institut Teknologi Bandung.
  2. Citizen Hero aplikasi game penumpas kejahatan seperti pencuri, perampok, mafia dan koruptor karya dari IT Telkom. Download disini 
  3. TheGarbager karya dari Institut Teknologi Bandung. 
  4. Go Go Keto aplikasi permainan kucing menangkan makanan dan tikus, Go go keto karya dari anak Universitas Indonesia. 
  5. Movieblist aplikasi untuk melihat jadwal film Blitz karya Mohammad Dimas dari Institut Teknologi Bandung. Download disini 
  6. ShelterView karya Ahmad Tamimi F dari Universitas Islam Negeri Jakarta. 
  7. Spothemall karya dari Institut Teknologi Bandung, dan 
  8. Wayang Solitaire aplikasi permainan mirip permainan kartu Solitaire. Bedanya, ikon yang digunakan adalah dari pewayangan karya Karimul Makhtidi dan Adhitya Wibawa Putra dari Institut Pertanian Bogor. 
8 Aplikasi Windows Phone Karya Anak Negeri
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon