ads

Berkah Eksis Dengan Internet

Selasa, 07 Februari 2012

Hidup di zaman sekarang sulit rasanya untuk lepas dengan yang namanya internet. Bagaimana tidak baru bangun tidur saja kita langsung nyari gadget untuk buka facebook atau twitter, barangkali ada yang berkomentar atau yang mention ke jejaring sosial kita. Kalau tidak ada biasanya kita langsung update status atau ngetwit tentang apa yang dialami oleh kita. 

Setelah itu anda biasanya ke kamar mandi. Sambil nongkrong di kamar mandi biasanya kita sambil lihat status atau twit orang lain. Bahkan berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat sekitar 60 % pengguna internet mengakses internet ketika ada dikamar mandi.

Usai mandi dan berhias biasanya siap-siap anda sarapan pagi. Sambil sarapan pagi biasanya tangan kita gatal untuk tidak menyentuh gadget atau handphone untuk tidak mengakses internet. Biasanya yang kita buka adalah situs berita dan jejaring sosial seperti twitter yang menginformasikan keadaan di jalan yang akan dilalui menuju tempat kerja, sekolah atau kuliah. 

Lalu kita berangkat ke tempat kerja, sekolah, kuliah atau tempat aktifitasnya masing-masing. Selama dijalan terutama yang menggunakan kendaraan umum seperti bis, angkutan kota, kereta api atau mobil pribadi biasanya merekea update status atau ngetwit mengenai kondisi di jalan sekaligus menginformasikan kepada orang lain. 

Sesampainya di tempat kerja atau tujuannya masing-masing, bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan akses internet gratis dari perusahaan biasanya mereka curi-curi waktu untuk mengakses internet untuk membuka email, blog pribadi, situs-situs pilihan atau jejaring sosial. Sedangkan bagi anak sekolah atau kuliah biasanya mereka mengakses internet ketika ada waktu luang atau saat sedang jenuh. 

Saat istirahat tiba bagi para pekerja langsung pegang gadget atau hanphone untuk buka jejaring sosial atau membuka situs-situs pilihannya. Apalagi sekarang akses internet dari operator seluler semakin murah terutama Akses internet Axis hanya Rp.1/kb. Ini membuat akses internet dimana saja kapan saja ga bakal bikin kantong kritis. 

Dalam perjalanan pulang tangan ini selalu pencat-pencet handphone untuk mengakses jejaring sosial atau membuka blog pribadi atau situs kesukaan kita. Sehingga waktu diperjalanan tidak begitu membosankan terasa apalagi yang tinggal di daerah perkotaan yang tiap hari selalu macet. 

Begitu sampai di rumah bagi sebagian dari kita yang aktif di internet atau jejaring sosial biasanya mereka memiliki blog pribadi, baik yang sudah berdomain atau yang masih menggunakan gratisan. Blog bagi saya bisa menumpahkan perasaan dengan menuangkan dalam sebuah tulisan. Tulisan di blog bisa berdasarkan cerita orang lain, pengetahuan dan pengalaman yang dialami serta sebagai tempat mencari penghasilan tambahan. 

Dari blog, saya sudah mendapat penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah setiap bulannya dari PPC atau Pay Per Click lokal, menulis review tentang suatu produk yang dibayar tiap postingan, iklan yang dipasang di blog, menulis tulisan untuk situs orang lain dan mendapat undangan untuk mengikuti acara-acara blogger baik lokal, nasional maupun internasional. 

Kegiatan ngenet dan ngeblog ini dilakukan disela-sela istirahat di rumah sambil mengerjakan kegiatan lain atau bercengkerama dengan keluarga. Dengan aktif ngeblog dan berjejaring sosial yang positif, maka kita bisa mendapat banyak teman baik dari dalam maupun luar negeri, dan bisa mendapat banyak penghasilan. Ini semua berkah dari kita eksis dengan yang namanya internet.

5 komentar for Berkah Eksis Dengan Internet:

  1. sukses terus om, senang bisa berkenalan dengan anda lewat dunia maya,
    makin eksis makin bnayk rejeki yah om :D

    BalasHapus
  2. ini mah iklan mas bro, ga bisa dinaekin di vlog..

    BalasHapus
  3. "60 % pengguna internet mengakses internet ketika ada dikamar mandi."

    kira kira mereka lagi ngapain ya ?

    BalasHapus
  4. lagi ......(sensor)
    hidup zaman sekarang tidak lengkap tanpa adanya internet:

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam