Mar 11, 2012

Toshiba Memperkenalkan Mesin Fotocopy Dengan Toner Yang Bisa Dihapus

Toshiba Memperkenalkan Mesin Fotocopy Dengan Toner Yang Bisa Dihapus


Toshiba kembali meluncurkan produk terbarunya yang revolusioner, yakni mesin fotocopy dengan toner yang dapat dihapus. Mesin fotocopy ini pada prinsipnya sama dengan mesin fotocopy biasa, tetapi yang membedakan adalah toner dan perangkat yang dapat menghapus warna ketika kertas tersebut dilewatkan ke perangkat tersebut, sehingga kertasnya dapat digunakan kembali. Toner ini hanya dapat digunakan untuk mesin fotokopi yang kompatibel, tetapi untuk semua kertas fotokopi biasa dapat digunakan. 

Toner tersebut akan hilang warnanya ketika dipanaskan, sehingga teknologi ini seolah-olah hasil cetakan sebelumnya menjadi hilang. Dengan sistem ini, satu lembar kertas fotokopi bisa digunakan paling tidak lima kali, sehingga produk ini memiliki nilai ekonomis dan sangat ramah lingkungan.

Tidak hanya tinta dari toner tersebut, tetapi tulisan dari stabilo dan pulpen pun bisa terhapus berdasarkan prinsip kerja yang sama. Walaupun masih ada sedikit tanda membekas di kertas tersebut. tinta jadi tak terlihat, masih ada, dan jejak dari proses pencetakan juga sedikit terlihat, sehingga daur ulang dokumen sensitif tidak dianjurkan. Toshiba Tec sendiri saat ini masih mengembangkan sistem ini, dan rencananya akan meluncurkan pada musim dingin ini. 

Toshiba Memperkenalkan Mesin Fotocopy Dengan Toner Yang Bisa Dihapus
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon