ads

Toshiba Memperkenalkan Mesin Fotocopy Dengan Toner Yang Bisa Dihapus

Minggu, 11 Maret 2012

Toshiba kembali meluncurkan produk terbarunya yang revolusioner, yakni mesin fotocopy dengan toner yang dapat dihapus. Mesin fotocopy ini pada prinsipnya sama dengan mesin fotocopy biasa, tetapi yang membedakan adalah toner dan perangkat yang dapat menghapus warna ketika kertas tersebut dilewatkan ke perangkat tersebut, sehingga kertasnya dapat digunakan kembali. Toner ini hanya dapat digunakan untuk mesin fotokopi yang kompatibel, tetapi untuk semua kertas fotokopi biasa dapat digunakan. 

Toner tersebut akan hilang warnanya ketika dipanaskan, sehingga teknologi ini seolah-olah hasil cetakan sebelumnya menjadi hilang. Dengan sistem ini, satu lembar kertas fotokopi bisa digunakan paling tidak lima kali, sehingga produk ini memiliki nilai ekonomis dan sangat ramah lingkungan.

Tidak hanya tinta dari toner tersebut, tetapi tulisan dari stabilo dan pulpen pun bisa terhapus berdasarkan prinsip kerja yang sama. Walaupun masih ada sedikit tanda membekas di kertas tersebut. tinta jadi tak terlihat, masih ada, dan jejak dari proses pencetakan juga sedikit terlihat, sehingga daur ulang dokumen sensitif tidak dianjurkan. Toshiba Tec sendiri saat ini masih mengembangkan sistem ini, dan rencananya akan meluncurkan pada musim dingin ini. 

5 komentar for Toshiba Memperkenalkan Mesin Fotocopy Dengan Toner Yang Bisa Dihapus:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mantab gan infonya. .
    makin canggih saja nich fotokopi.
    Berita terbaru 2012

    BalasHapus
  3. waaahh, mantap ni gan makin canggih saja ni jaman, mesin fotocopy pun sekarang bisa dihapus.

    BalasHapus
  4. Kalo toner printer yang sudah kecetak bisa dihapus jadi repot juga. Jika ada kita sedang mencetak dalam jumlah banyak akan tetapi ketidaksengajaan menghapus cetakan dari toner tersebut, pasti akan mengulang lagi. soal harga tinta toner sekarang sangat mahal banget ya seharus nya kita menghemat untuk biaya pengeluaran. Begitulah pendapat saya saat ini. terima kasih :)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam