ads

Beli Tiket Kereta Api Pake Smartphone

Selasa, 24 April 2012

Kemajuan teknologi memang sebaiknya digunakan untuk manfaat orang banyak. Di Eropa orang sudah terbiasa membayar dan membeli tiket hanya dengan memindai menggunakan smartphone mereka. Di Amerika Serikat kini sudah bisa menikmati perjalanan kereta api tanpa harus membeli tiket kertas. Boston merupakan kota pertama di Amerika Serikat yang menggunakan layanan tiket dengan menggunakan smartphone. 

Massachusetts Bay Transportation Authority atau Perusahaan Kereta Apinya Massachusett melayani 1,3 juta orang setiap hari dan meluncurkan sistem pembelian tiket berbasis smartphone pertama di negara itu pada musim gugur ini. Solusi smartphone berbasis tiket juga sedang dilakukan dalam kemitraan dengan perusahaan London yang disebut Masabi yang memiliki sistem serupa yang digunakan di Inggris.

Bagi pengguna iPhone, Android, dan perangkat BlackBerry kini sudah tersedia aplikasinya yang dapat memindai barcode. Sistem ini akan diuji pada musim panas ini. Otoritas Transportasi berharap bahwa solusi pembelian tiket berbasis smartphone akan mempercepat pembelian tiket, dan dengan sistem ini berarti menghemat mesin tiket. 

1 komentar on Beli Tiket Kereta Api Pake Smartphone

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam