Apr 3, 2012

Poster Interaktif Ketika Dicium Atau Dibelai dari Keio U

Poster Interaktif Ketika Dicium Atau Dibelai dari Keio U


Satu lagi teknologi baru muncul, dengan penginderaan jarak antara pengguna dan layar, kini foto dari seseorang dapat berinteraksi saat dicium atau dibelai. Saat ini sistem ini sedang dikembangkan oleh sebuah kelompok riset di Universitas Keio dan mereka juga sedang mempertimbangkan bagaimana memanfaatkan sistem ini dalam konteks secara komersial. 

Pembuatnya terinspirasi dengan poster idolanya yang banyak dipajang di kamarnya tetapi tidak bisa bergerak sama sekali. Kemudian mereka membuat sistem ini, dengan harapan posternya bisa bergerak secara interaktif dengan menggerakan muka atau bagian lainnya sehingga poster ini menyenangkan pemiliknya.

Sistem ini sangat sederhana. Dimana ada sebuah sensor ultrasound, untuk mendeteksi seberapa jauh kepala Anda. Pada saat anda mendekati sensor, perubahan gambar terjadi. Ketika anda mendekat, gambar poster seolah-olah pasrah untuk dicium, dan ketika anda menjauh, wajah sang idola menjadi memerah. 

Saat ini sistem ini baru hanya menghasilkan perubahan visual, tapi kedepannya aroma shampo sang idola atau gambar seseorang akan terasa, rasa lemon pada bibirpun akan dapat dirasakan, atau saat pembicara membisikkan kata " Aku cinta kamu " maka mimik muka poster tersebut akan memerah. 

Sekarang para peneliti berencana untuk mengembangkan aplikasi tersebut untuk iPad. Untuk ini, mereka sedang mempertimbangkan metode penginderaan lainnya, seperti menggunakan pengenalan gambar melalui kamera, atau menggunakan sensor cahaya yang bereaksi terhadap bayangan ketika pengguna mendekati poster tersebut. 

Poster Interaktif Ketika Dicium Atau Dibelai dari Keio U
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon