ads

Pantone 5 Smartphone Dengan Pengukur Radiasi

Rabu, 30 Mei 2012

Operator Seluler dari Jepang yakni Softbank baru saja mengumumkan Smartphone terbaru dengan nama Pantone 5. Smartphone ini rencananya akan dirilis pada bulan Juli nanti. Smartphone ini akan menjadi smartphone pertama yang memiliki kemampuan untuk mengukur tingkat radiasi. 

CEO perusahaan Masayoshi Son menjelaskan bahwa setelah gempa bumi tahun lalu dan diikuti dengan bocornya reaktor nuklir, banyak pengikutnya di Twitter yang mengirim permintaan untuk membuat counter Geiger yang akan dibenamkan ke handset mereka. Setelah bencana nuklir Fukushima, banyak orang prihatin tentang tingkat radiasi lingkungan, mereka mau membeli counter Geiger tapi harganya yang mahal membuat mereka mengurungkan niatnya.

Pantone 5 atau 107SH dibuat oleh Sharp, hadir dengan delapan warna pilihan yang cerah, sangat sesuai untuk wanita tetapi tidak menutup kemungkinan untuk pria. Smartphone ini sudah terjual 3,4 juta unit di seluruh Jepang. Selain berfungsi sebagai pengukur radiasi, Pantone 5 juga tahan air dan tahan debu, serta fitur 1-seg TV dan e-wallet dan menggunakan sistem operasi Android 4.0. 

Sistem kerja smartphone dengan pengukur radiasi built-in ini cukup menekan tombol khusus di pojok dan telepon akan menampilkan posisi dimana saat ini anda berada dan seberapa besar tingkat radiasi yang ada di daerah tersebut. Smartphone ini masih belum dijelaskan akan dibanderol dengan harga berapa. 

0 komentar:

Poskan Komentar test