Jun 25, 2012

Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional

Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional


Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional. Anda mungkin pernah kesulitan untuk mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN untuk anak, saudara atau murid anda. Biasanya anda harus bolak-balik ke sekolah terdahulu atau ke dinas pendidikan setempat. NISN ini diperlukan sebagai persyaratan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau persyaratan lainnya. Tapi kini untuk mengetahui NISN anda tidak perlu repot-repot lagi karena sudah ada cara untuk mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN secara online. 

NISN adalah standar kode pengenal untuk siswa sekolah yang unik dan berlaku nasional dalam rangka pengelolaan data siswa secara nasional secara akurat dan akuntabel. Berikut cara mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional/Cara Mengetahui NISN :
  1. Masuk ke situs http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data/ 
  2. Kemudian Klik Pencarian Berdasarkan Nama 
  3. Masukan Nama Siswa 
  4. Ketikan Tempat Lahir 
  5. Lalu masukan tanggal lahir 
  6. Kemudian tekan tombol Cari 
Maka Nomor Induk Siswa Nasional yang dicari langsung muncul, jika belum muncul mungkin ada kesalahan nama, tempat lahir, tanggal lahir atau belum didaftarkan. Nah bagi yang belum terdaftar silakan mengajukan permohonan data di situs tersebut. Selamat mencoba ya…

Cara Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon