ads

Nokia PureView 808 Ponsel Kamera Terbaik

Jumat, 15 Juni 2012

Nokia sepertinya ingin merebut pangsa pasar yang selama ini telah digerogoti oleh vendor-vendor lain. Bahkan di Indonesia pangsa pasar ponsel Nokia diluluh lantakan oleh ponsel-ponsel China. Nokia tidak tanggung-tanggung menyasar segmentasi kelas menengah ke atas dan para pencinta fotografi. Smartphone yang diluncurkan adalah Nokia PureView 808. Smartphone ini sudah dipamerkan pada acara MWC bulan Pebruari lalu dan berhasil meraih penghargaan sebagai Ponsel Kamera Terbaik. Ini tidak lain karena memiliki kamera Carl Zeiss dengan 41 megapiksel. Dapat dibayangkan kemampuan hasil jepretan begitu nyata dan jernih. 

Memiliki layar 4-inci nHD Gorilla Glass dan resolusi (640x360 piksel) tidak menjadikannya kurang berkelas dalam hal gambar, Nokia 808 PureView berjalan pada Belle Symbian OS terbaru, yang membawa serta tampilan segar dan fitur baru seperti layar hingga enam tampilan, multitasking, widget bergulir, dan menu Android seperti pemberitahuan dropdown.

Dalam hal konektivitas Nokia PureView 808 memiliki Bluetooth, Wi-Fi, DLNA, GPS, dan HSDPA hingga 14.4Mbps. Selain itu, PureView 808 memiliki kemampuan NFC dan port HDMI. Untuk penyimpanan tersedia 16GB onboard dan bisa diupgrade dengan kartu microSD. Nokia PureView 808 disenjatai dengan chipset single core 1.3GHz yang membuat ponsel relatif secara keseluruhan. Dengan RAM 512MB lag tidak menjadi masalah utama. Nokia PureView 808 dibanderol dengan harga 654 dolar Amerika. 

1 komentar on Nokia PureView 808 Ponsel Kamera Terbaik

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam