ads

13 Cara Merawat Handphone Layar Sentuh

Rabu, 18 Juli 2012
Perkembangan teknologi saat ini yang berjalan begitu cepat. Bahkan yang tadinya teknologi itu hanya sekedar hayalan kini menjadi kenyataan. Dulu layar sentuh hanya ada di film-film fiksi ilmiah saja, tetapi kini layar sentuh (touchscreen) benar-benar nyata dan sudah diimplementasikan di berbagai gadget seperti handphone, smartphone, jam tangan dan tablet keluaran terbaru. 

Tapi layar dengan teknologi sentuhan tidak terbebas dari resiko kerusakan, malahan semakin rentan karena beberapa sebab. Tapi kita bisa menghindari atau meminimalisir kerusakan tersebut dengan berbagai cara. Berikut cara merawat handphone layar sentuh
  1. Jangan terlalu keras saat menyentuh handphone atau smartphone. 
  2. Jauhkan handphone dari benda-benda yang mengandung magnet seperti televisi, speaker, atau tas yang ada magnetnya. Karena magnet berpeluang merusak kinerja handphone. 
  3. Hindari layar handphone bersentuhan dengan keringat atau minyak secara langsung karena menjadi penghantar listrik. 
  4. Simpan handphone dalam kantongnya atau kondom silikon untuk menghindari gesekan kain, plastik dan benda lain-lain. 
  5. Jauhkan handphone dengan suhu yang terlalu tinggi seperti kompor, microwave, mesin mobil atau mesin yang panas lainnya. 
  6. Jangan meletakkan handphone beserta kunci motor, mobil atau kunci lainnya. Sebaiknya dipisah supaya tidak menggores layar handphone. 
  7. Lapisi layar dengan screen protector, agar terhindar dari goresan-goresan yang tak terduga. 
  8. Jangan menggunakan kuku untuk menyentuh layar, agar tak melukai layar atau nantinya akan meninggalkan goresan. 
  9. Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena LCD nya bersifat liquid, jadi kalau terlalu lama terkena sinar matahari akan mempengaruhikualitas LCD. 
  10. Bersihkan layar menggunakan benda lembut, seperti kain untuk membersihkan kacamata, dan akan lebih baik lagi bila mememakai lap berbahan mikro fiber, karena ini akan mengangkat kotoran atau debu yang menempel pada layar. 
  11. Jangan menggunakan hair dryer (pengering rambut) ketika handphone atau gadget anda terendam dalam air atau basah terkena hujan, karena panasnya itu dapat merusak meterial pada layar. 
  12. Hindarkan dari tempat yang menekan seperti saku celana yang ketat, karena layar bisa rusak bila sering tertekan. 
  13. Jauhkan dari jangkauan anak-anak yang belum mengerti tentang gadget, karena biasanya fatal akibatnya.

23 komentar for 13 Cara Merawat Handphone Layar Sentuh:

  1. ada tambahan
    14. jauhkan dari tangan usil karena bisa jadi gadget anda rusak atau malahan hilang. peace ahh jangan terlalu serius masih pagi

    BalasHapus
  2. 15. Jangan dipakai pada saat berenang, bisa kelelep

    BalasHapus
  3. 16. jgn d banting!! its dangerous..seriouslyy!! XD

    BalasHapus
  4. saia skrg jg dah punya hp yg dah canggih euy, touch screen, jd mesti ati2 makenya, dan pake anti gores. kebetulan sensitif bgt layarnya, cm di sentuh sedikit aja udah reaksi

    BalasHapus
  5. 17. Jangan dipakai sebagai alat uji ketahanan melalui drop test, karena akan menyebabkan smartphone anda rusak dan fungsi layar mati total...

    BalasHapus
  6. 18. jangan dimasukkan ke dalam microwave. Percaya deh, smartphone gak enak buat dimakan...

    BalasHapus
  7. 20. Hindarkan dari tempat yang menekan seperti celana dalam yang ketat, karena layar bisa rusak bila sering tertekan.

    BalasHapus
  8. Syukurlah, terima kasih sudah mengingatkan saya. :D

    BalasHapus
  9. 21. buanglah sampah pada tempatnya,,,ehh nyambung ga sih?? XD

    BalasHapus
  10. Siip bagus bos, semoga handphone-ku gak ada masalah

    BalasHapus
  11. wahhh ... mksih bngt. hmpir yg dilarang dsna sring sya lakuin.
    gak bkal sya lakuin lgi dehh .. ^x^

    BalasHapus
  12. 22.jagan gunakan smartphone untuk menghantam anjing atau kucing, dijamin bkan anjing atau kucing nya yg.
    mati tp smartphone anda yg akan wafat seketika

    BalasHapus
  13. mksih info.y gan..
    slam knal jga yah, by Adam

    klo bsa kunjung blik yah..
    www.aad.web.id

    Thanks..
    :)

    BalasHapus
  14. Jde gx boleh pkai hardcase yg ad magnet a donk?

    BalasHapus
  15. sebaiknya jangan ya.. karena layar smartphone atau tablet sangat peka dengan magnet bisa merusak layarnya

    BalasHapus
  16. 19. Yg lbih pnting, jgn prnh mnyntuh layar smart phone anda.. Untk mmbuatx ttap awet.. :D

    BalasHapus
  17. Kalo perlu di laminating aja yach?

    BalasHapus
  18. 23. Jgn sering2 di pake selfie. Krn layar juga bosen liat wajah anda.. Wkwkkwkw becanda gan

    BalasHapus
  19. 24. Dilarang merebus smartphone, udah gua coba smartphone ttp aja keras (tidak lunak).

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam