Jul 25, 2012

Ayo Selamatkan Koprol

Ayo Selamatkan Koprol


Sejak mengetahui pemberitaan mengenai akan ditutupnya layanan jejaring sosial koprol oleh Yahoo! dan akan dikembalikan kepada foundernya Fajar Budiprasetyo, Satya Witoelar, dan Daniel Armanto, saya sebagai onliner dan sekaligus pengguna terketuk untuk sedikit memberikan pemikiran saya untuk menyelamatkan Koprol. 


Seperti kita ketahui bersama Koprol diakuisisi oleh Yahoo! pada tahun 2010 dan dirayakan oleh Startup di Indonesia sebagai contoh keberhasilan dari usaha pengembangan layanan Internet asal Indonesia. Sayangnya meskipun besar dorongan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna dan pengenalan dari berbagai fitur baru di Koprol setelah akuisisi, layanan ini tidak pernah mendapatkan popularitas yang cukup besar di luar Indonesia bahkan semakin tenggelam oleh jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Oleh karena itu saya terketuk untuk memberikan sedikit pemikiran saya untuk menyelamatkan Koprol. 


Berikut cara menyelamatkan Koprol menurut pandangan saya : 

  1. Buat aplikasi Koprol untuk semua platform seperti android, iOS, BlackBerry, Window Phone, Symbian dan Java. 
  2. Menambah aplikasi atau game di Koprol yang menarik pengguna tapi berbeda dengan facebook atau twitter. 
  3. Membuat aplikasi connect ke semua jejaring sosial tidak hanya facebook dan twitter saja. 
  4. Setiap acara televisi selain menampilkan akun twitter dan facebook gunakan juga akun Koprol.
  5. Mendorong para artis atau selebriti untuk menggunakan akun Koprol dan mensosialisikan akunnya pada saat acara berlangsung. 
  6. Mendorong seluruh pemilik station televisi, acara televisi, pemilik situs online, startup dan lain sebagainya untuk menggunakan akun Koprol 
  7. Membuat kerjasama antara founder Koprol dengan pemilik merchant/toko, bank, operator seluler, dan lain lain dengan memberikan nilai lebih bagi pemilik akun Koprol. Misalnya memberikan discount khusus bagi pemilik akun Koprol saat membeli produk atau jasa. 
  8. Membuat promo menarik dengan hadiah bagi pengguna yang mengajak orang lain untuk mendaftar menjadi anggota Koproler. 

Nah itu pandangan saya untuk menyelamatkan Koprol. Ayo Selamatkan Koprol kalau bukan kita sesama orang Indonesia siapa lagi?. Pemilik akun Koprol @didno76
Ayo Selamatkan Koprol
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon