ads

Mobil Tanpa Pegang Kemudi Akan Hadir Sebelum 2020

Senin, 02 Juli 2012

Sepertinya mobil tanpa pegang kemudi atau pegang setir akan hadir sebelum 2020. Nantinya pengemudi tidak harus melulu pegang setir atau menekan, melepas pedal gas atau rem. Pengemudi dapat leluasa menikmati indahnya pemandangan atau membaca buku, koran atau internetan tanpa harus melihat terus ke depan, bahkan anda bisa tidur dengan kondisi mobil tetap jalan. 

Pemerintah Jepang melalui Departemen Pertanahan, Infrastuktur, Transportasi dan Pariwisata mengatakan bahwa Jepang merupakan negara pertama di dunia yang serius menggarap Mobil Robot sebelum tahun 2020. Demikian dikutip dari Nikkei Automotive News. Perusahaan otomotif yang sudah bergabung dalam program ini adalah Nissan, Toyota, Fuji Heavy Industries, Honda, dan Mazda. Honda bahkan sudah merilis sebuah mobil tanpa pegang kendali atau Mobil Robot dengan nama Acura NSX. 

Masalah utama yang masih diperdebatkan antara pemerintah dan perusahaan adalah siapa yang bertanggungjawab jika terjadi kecelakaan. Karena mobil ini tidak digerakan secara langsung oleh manusia. 

0 komentar:

Poskan Komentar test