ads

7 Bisnis Baru Karena Adanya Twitter

Kamis, 23 Agustus 2012

Secara tidak langsung adanya jejaring sosial twitter memberi dampak baik positif maupun negatif. Tapi yang akan dibahas pada artikel ini bukan dampak positif atau negatifnya melainkan bisnis baru yang muncul karena adanya twitter. Lihat saja beberapa perusahaan besar yang tadinya tidak terpikirkan membuat akun layanan pelanggan di twitter terpaksa harus membuat akun twitter karena banyaknya keluhan atau complaint dari pelanggannya, yang kalau dibiarkan akan member dampak yang luas apalagi yang complaintnya memiliki follower ribuan bahkan puluhan ribu. 

Twitter kini bisa menjadi bisnis baru yang menghasilkan pendapatan (uang) atau juga pekerjaan. Untuk menjadi bisnis baru yang menghasilkan uang tentunya dengan syarat tertentu misalnya memiliki follower lebih dari 1.000 follower, followernya bukan follower palsu, memiliki pengaruh atau bisa mempengaruhi orang lain, dan lain sebagainya.

Berikut ini 7 Bisnis Baru Karena Adanya Twiitter

  1. Jual-Beli Follower : Bagi perusahaan atau individu yang menginginkan followernya banyak dalam waktu sekejap, sekarang banyak orang atau institusi yang menjual jasa jual-beli follower. Jual-beli follower ini tentunya dilakukan dengan kerjasama antar pemilik akun dengan pemilik akun yang lainnya, karena tidak bisa bekerja sendirian. Harga perfollowernya tergantung kemampuan dan kesepakatan satu sama yang lainnya. 
  2. Tweet Kuis Hunter : Bagi pemilik akun twitter ini kerjaannya memberikan tweet yang isinya kuis yang menyediakan hadiah tertentu bagi pengguna twitter lainnya yang hobinya mencari kuis atau lomba lewat twitter. Pemilik akun ini biasanya mendapat imbalan uang dengan jumlah tertentu dari perusahaan atau instansi yang membutuhkan jasanya. 
  3. Buzzer dan Influencer : pemilik akun dengan jumlah follower banyak sangat beruntung karena akunnya bisa dimanfaatkan sebagai buzzer atau pengiklan melalui twitnya, imbalan bagi pemilik akun ini tentunya uang, barang, atau juga pulsa tergantung kesepakatan. Influencer atau pemberi pengaruh di jejaring sosial twitter tentu dicari oleh perusahaan atau instansi untuk tujuan tertentu seperti promosi, iklan, memberi kesan atau image dan lain-lain. 
  4. Konsultan / Pengelolaan Twitter Personal, Twitter Marketing dan Twitter Branding : Mau tidak mau dengan adanya akun twitter yang mengatasnamakan perusahaan atau brand membutuhkan seorang konsultan untuk memberikan masukan atau arahan tentang produk atau jasanya, termasuk penjualan produk dan jasa, atau branding suatu produk atau jasa tersebut. 
  5. Programmer Mobile Aplikasi Pendukung : karena perusahaan ingin memiliki pengaruh di dunia maya termasuk di twitter maka perusahaan memerlukan seorang Programmer Mobile Aplikasi yang bisa digunakan di perangkat Android, BlackBerry, iOS atau sistem operasi lainnya yang mendukung penggunanya untuk saling berinteraksi lebih cepat dan terintegrasi dengan jejaring sosial lainnya seperti facebook, foursquare dan lain-lain. 
  6. Twitter Analysis : Seorang analysis sangat diperlukan oleh perusahaan atau instansi yang memiliki akun twitter untuk mengetahui keinginan, keluhan, masukan konsumennya terhadap produk atau jasanya. 
  7. Twitter Local Content : akun twitter ini yang nantinya bakal menjadi asset mahal karena bisa digunakan sebagai influencer, buzzer, branding suatu produk atau jasa sesuai yang sesuai dengan isi twitternya. 
Sumber dari akun twitter @pakarseo dan saya deskripsikan sendiri. 

0 komentar:

Poskan Komentar test