ads

Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran Untuk Android

Sabtu, 18 Agustus 2012

Sehari lagi lebaran akan tiba, biasanya kita selalu memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan berbagai cara, dari berkirim kartu ucapan melalui pos, sms, atau mms. Tapi kemajuan teknologi memungkin orang untuk mencari dan menggunakan teknologi tersebut dengan cara yang murah, cepat, dan sampai pada orang yang dituju. 


Harus diakui bahwa penggunaan ponsel dan jejaring sosial yang semakin luas di tanah air telah menggeser kebiasaan berkirim surat atau kartu ucapan lebaran. Apalagi semakin banyak handset yang menggunakan sistem operasi baik Android, BlackBerry, iOS, Symbian dan Windows. Tapi kali ini yang akan dibahas adalah aplikasi kartu ucapan lebaran untuk Android


  1. Eid Greeting Lite buatan JaguArt, aplikasi ini dapat digunakan untuk berkirim ucapan lebaran dengan menulis dan menggambar sesuai selera kita. 
  2. Ramadhan Eid 2012, aplikasi ini berisi kumpulan pesan dan ucapan yang berkaitan dengan puasa dan Hari Raya Idul Fitri. 
  3. Eid Greeting Value Apps, aplikasi buatan Value Apps ini menyediakan wallpaper yang dapat anda gunakan sebagai background kartu ucapan lebaran tapi sayangnya tulisannya tidak bisa diedit. 
  4. Greeting Eid SMS, aplikasi ini digunakan untuk membalas ucapan lebaran yang masuk ke ponsel anda. Dengan greeting edi SMS ini anda dapat menulis ucapan selamat hari raya dan mengatur ponsel agar secara otomatis membalas semua sms ucapan selamat yang masuk berdasarkan kata kunci seperti Eid, Saeed, Mubarak, Greeting dan Happy. Sayangnya aplikasi ini tidak dapat mengedit kata kunci sehingga jika teman anda mengirim pesan singkat dalam Bahasa Indonesia atau daerah, ada kemungkinan aplikasi ini tidak dapat membalas pesan tersebut secara otomatis. 
  5. Happy Eid Mubarak Wishes, Aplikasi ini menyediakan template teks ucapan selamat hari raya dalam bahasa Inggris, anda dapat mengirim teks tersebut melalui sms, email, situs jejaring sosial dan Bluetooth. 
  6. Ramadhan, Aplikasi ini memiliki 7 ragam fungsi yang terdiri dari Doa, hadits, update agenda acara yang disesuaikan berdasarkan tiga latar tema yang berbeda pagi, siang, dan malam, sebagai alarm pengingat waktu shalat, alarm pengingat waktu sahur, fajar, dan berbuka. Selain itu dapat digunakan untuk bagi-bagi do’a atau hadits kepada teman anda melalui faebook dan email. Dan yang terakhir sebagai e-card ucapan selamat Ramadhan dan Idul Fitri. 

2 komentar for Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran Untuk Android:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam