ads

New Hover ATV Yang Bisa Terbang

Selasa, 21 Agustus 2012

Kendaraan ini menyerupai sepeda terbang dalam film fiksi ilmiah “Star Wars”, tetapi ini bukan hayalan melainkan kenyataan. Bentuknya seperti ATV (All Terrain Vehicles) yang memiliki dua rotor tetapi kendaraan ini bisa terbang. Aerofox sebuah perusahaan yang berbasis di California ini menciptakan kendaraan yang bernama New Hover. Kendaraan ini menggunakan sistem mekanis dengan dua rotor yang dikendalikan oleh dua batang kontrol layaknya seorang pilot yang menerbangkan pesawat. 

Dengan kendaraan ini memungkinkan seorang dokter terbang untuk mengunjungi pasiennya yang berada di pedesaan yang lokasinya sulit ditempuh melalui jalan darat. atau petugas perbatasan berpatroli wilayahnya tanpa harus mengikuti pelatihan pilot, atau pasukan khusus membawa pasokan berat melewati bangunan di perkotaan. Marinir AS sudah mulai menguji helikopter robot untuk memberikan pasokan di Afghanistan.

Kendaraan ini juga bisa digunakan untuk memberikan pasokan untuk mencari dan penyelamatan korban di daerah bencana. Aerofex saat ini telah menguji coba penerbangan dengan seorang pengemudi pada ketinggian 15 meter dan kecepatan sekitar 30 mph, tapi sebenarnya kecepatannya bisa lebih dari itu, tetapi untuk keselamatan kecepatannya dibatasi ujar De Roche (Seorang Insinyur dan pendiri Aerofex). Perusahaan berencana untuk melakukan uji coba yang kedua pada bulan Oktober, dan juga mempersiapkan ujicoba versi tanpa awak pada akhir tahun 2013. 

0 komentar:

Poskan Komentar test