Perseteruan Antara Apple dan Samsung Akhirnya Dimenangkan Apple


Perseteruan hak paten antara Apple dan Samsung akhirnya sudah diputuskan Pengadilan San Jose, California. Dan akhirnya seperti yang sudah banyak diprediksi oleh pengamat teknologi sebelumnya yakni dimenangkan oleh Apple. Samsung diharuskan membayar denda sebesar 1 milyar dollar Amerika kepada Apple. Dan berpotensi melarang beberapa perangkat Samsung baik smartphone atau tablet dijual di pasar Amerika Serikat. 


Di antara hak paten Apple yang ditiru Samsung adalah: desain, ikon, double-tap zoom, bounce back, pinch-to-zoom pada iPhone, iPad dan iPod. Beberapa perangkat Samsung yang terkena hak paten adalah Galaxy S, Galaxy S II, Mesmerize, Vibrant, Fascinate, Skyrocket, Epic 4G Touch, Droid Charge, Nexus S, Galaxy Tab dan belum diketahui nasib Samsung Galaxy Tab 10.1. 


Kasus ini akan diserahkan kepada Juri pada hari Selasa nanti, Pengacara Apple mengatakan “sebaik Samsung membuat ponsel sendiri” dan sebaliknya Pengacara Samsung menuduh Apple mencoba untuk mencari keunggulan kompetitif dalam ruang sidang bukan pasar.

Lazada Indonesia

4 komentar:

  1. nice artikel bro hehehe...
    Salam

    BalasHapus
  2. terus gimana nasibnya ya kalo produk2 china yg niru-niru digugat juga yaa

    BalasHapus
  3. Apple mau dilawan, mana bisa. Hehehe... Kebetulan pengguna makebook juga. Hidup apple... :-P

    BalasHapus
  4. memang benar,.akan tetapi dari segi system operasi perangkat lunaknya saja sudah sangat berbeda "android dan ios",.terkecuali jika samsung mengadopsi system operasi ios milik apple dan diedit tanpa ijin,.jika untuk pengembangan teknologi perangkat lunak untuk system operasi tertentu dan berbeda yang basisnya hampir sama, menurut saya itu wajar,.artinya android pun bisa seperti ios walau berbeda basis operasinya..tuh yang diedit juga android bukan ios,.dan untuk sisi desain tuh juga ada bedanya "bukan sama" dan berlabelkan logo perusahaan yang berbeda pula,.bagi saya masih banyak kompetitor2 lain yang menyerupai termasuk juga produk2 lokal,.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan