ads

10 Tanda Anda Harus Ganti Ponsel

Sabtu, 08 September 2012

Orang Indonesia terkenal sebagai orang yang suka gonta-ganti handphone. Kalau dirata-rata tidak lebih dari 1 tahun bahkan kurang dari 6 bulan menggunakan handphone tersebut, Malahan ada yang baru beberapa hari baru beli, kemudian muncul merek dan tipe yang baru yang memiliki model dan teknologi terbaru kemudian langsung ganti lagi. 


Sebenarnya ada beberapa alasan seseorang ingin mengganti handphone atau ponselnya. Selain alasan hilang dan rusak tentunya. Anda bisa mencermati beberapa hal berikut ini, jika mengiyakan salah satunya, berarti anda harus siap-siap merogoh kocek dan berburu ponsel baru. 


Berikut ini ada 10 tanda anda harus mengganti ponsel

  1. Baterai Ngedrop. Kalau baterai sudah ngedrop memang paling mengesalkan, apalagi anda sebagai seorang yang sibuk dengan urusan bisnis, akan sangat terganggu ketika tiba-tiba baterai handphone mati tiba-tiba. 
  2. Model Sudah Kuno. Hari gini masih nenteng ponsel yang gembrot, besar, dan berat dengan fitur yang minim, kayaknya sudah ketinggalan jaman. Kini sudah waktunya handphone tipis dengan fitur yang bisa menghibur penggunanya. 
  3. Tidak Bisa Update Sistem Operasi. Terkadang keterbatasan spek sebuah ponsel menyebabkan anda tidak bisa mengupgradenya dengan sistem operasi terbaru. 
  4. Sistem Input. Mungkin pertama kali anda nyaman dengan keypad alfanumerik, begitu mencoba keyboard Qwerty ala BlackBerry anda merasa nyaman, ketika muncul ponsel Android dan iPhone yang menggunakan layar sentuh anda tergoda untuk memilikinya. 
  5. Mulai Sering Error. Ponsel anda pernah, terbentur, terjatuh, atau tercebur ke air yang menyebabkan kinerja ponsel jadi terganggu. Jika masalah ini terjadi secara terus menerus dan mulai menyusahkan anda, maka segera ganti dengan ponsel yang baru. 
  6. Ganti Jaringan. Awalnya anda menggunakan jaringan CDMA tetapi karena anda sering bepergian ke daerah yang tidak ada jaringan CDMA, dan yang ada hanya jaringan GSM maka sudah waktunya anda berganti ponsel kecuali anda menggunakan ponsel dual GSM-CDMA. 
  7. Kebutuhan Internet. Sekarang sepertinya sehari tidak tersambung dengan internet seperti “mati gaya” apalagi anda yang terbiasa browsing, chatting, email, messaging, dan menggunakan jejaring sosial. Maka mau tidak mau harus mempunyai handphone yang menyediakan fasilitas atau fitur tersebut.  
  8. Servis Berkali-kali. Jika dalam waktu waktu yang tidak begitu lama handphone anda sudah di servis berkali-kali, ada baiknya anda segera menggantinya dengan handphone yang baru. 
  9. Sistem Operasi. Jika teman atau keluarga anda menggunakan sistem operasi yang berbeda biasanya menjadi kendala untuk berkomunikasi murah. Ada baiknya anda menggunakan sistem operasi yang sama. Misalnya jika rekan atau keluarga anda banyak yang menggunakan sistem operasi BlackBerry untuk BBM-an, alangkah baiknya anda memiliki BlackBerry. Jika teman atau keluarga anda banyak yang menggunakan Android sebaiknya memilih handphone dengan sistem operasi Android.  
  10. Ngoprek. Jika anda termasuk orang yang ingin tahu dan memiliki kreativitas yang tinggi, apalagi anda sebagai orang yang freak dengan teknologi, ingin belajar root atau mengganti sistem operasi, atau sekedar merubah theme, maka sebaiknya anda berganti ponsel yang mempunyai sistem operasi Andorid atau Windows Phone. 

11 komentar for 10 Tanda Anda Harus Ganti Ponsel:

  1. alhamdullillah pak kayanya ini blum saatnya ganti hp. Masalahnya cuma dipoint 2 dan 10 hehehe

    BalasHapus
  2. ada juga seh niat untuk mengganti ke Windows Phone, hanya karena belum terlalu saya butuh windows phone jadi masih tetap setia dengan 5800 express musik saya

    BalasHapus
  3. yg pnting bisa sms telpon,, buka internet dah cukup gak perlu yang mewah" amat

    BalasHapus
  4. biasanya sih yang sering gonta-ganti itu anak muda cuma buat gaya-gayaan... (#berasa_tua) padahal yang beda cuma modelnya... =="

    yang lain udah jarang ganti hp... kecuali alasan utama: hilang atau rusak...

    BalasHapus
  5. Walah............ ternyata di rumah satu orang satu merek itu salah ya?

    BalasHapus
  6. hehe
    hp saya 4 tahun belum ganti tapi memang sering eror... tetapi hp saya ini memorinya banyak hahahah

    BalasHapus
  7. wah berarti harus gnti nich hape gue...

    BalasHapus
  8. wah klu ada uang, gampang euy, hehehe

    gonta ganti aje

    BalasHapus
  9. orang yang suka gonta ganti hape dalam waktu singkat itu adalah orang yang hidupnya hampa,kesepian,membosankan dan tidak bahagia.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam