ads

Aplikasi Untuk Anak Buatan Pengembang Lokal

Sabtu, 29 September 2012

Seiring dengan kemajuan zaman, teknologi semakin menempati posisi penting pada berbagai sektor kehidupan manusia. Bahkan hampir semua tingkatan usia dari anak-anak hingga orang tua. Bagi anak bersentuhan langsung dengan gadget canggih seperti smartphone dan tablet saat ini sepertinya bukan hal yang luar biasa. Tujuannya pun bermacam-macam, bisa untuk sekedar bermain dan mendapatkan hiburan sebagian lagi bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan anak. 


Kini para developer atau pengembang aplikasi banyak sekali membuat aplikasi yang dikhususkan untuk anak, baik permainan, hiburan ataupun untuk pendidikan. Kini developer atau pengembang lokal tidak mau kalah dengan pengembang luar negeri dalam hal membuat aplikasi untuk anak. Kelebihan pengembang lokal tentu dari bahasa yang digunakan yaitu bahasa Indonesia yang dapat dengan mudah dipahami oleh anak-anak. Aplikasi-aplikasi lokal ini sudah banyak dibuat untuk sistem operasi Android, Symbian, iOS, BlackBerry, Windows Phone atau Java. Kali ini yang akan kami sajikan adalah aplikasi Android yang bermanfaat untuk anak. 


Berikut Aplikasi untuk anak buatan pengembang lokal

  1. Belajar Membaca. Aplikasi ini dibuat untuk anak yang baru belajar membaca dengan cara yang lebih menyenangkan. Aplikasi ini memiliki 4 tingkatan atau level. Masing-masing level mempelajari kata yang terdiri dari 3 huruf, 4 huruf, 5 huruf dan level terakhir akan mengajak anak untuk membaca kalimat. Aplikasi ini dibuat oleh Bamboomedia dan dapat diunduh secara gratis. 
  2. Belajar Menulis. Aplikasi buatan Trustudio ini dilengkapi dengan animasi bagaimana cara menulis dengan cara yang lebih mudah dipelajari oleh anak. Selain itu terdapat objek atau gambar yang memiliki huruf awal sesuai dengan huruf yang sedang dipelajari sehingga selain belajar menulis, anak juga akan belajar mengenal nama-nama objek baru dan huruf yang terkandung didalamnya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. 
  3. Dongeng. Aplikasi dari Hoompo ini berisi kumpulan dongeng anak, fable atau cerita dengan tokoh binatang, dan juga cerita rakyat. Aplikasi ini bisa menjadi bacaan yang bagus disaat senggang ataupun dibacakan kepada buah hati anda menjelang tidur. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. 
  4. Belajar harian (PR Anak). Aplikasi buatan Async Lab Pte, Ltd ini berisi beberapa pertanyaan yang akan menambah pengetahuan anak sekaligus membuat senang dengan karakter yang lucu. Pertanyaannya pun memiliki berbagai tema yang variatif diantaranya tentang alam semesta, alat music, bendera kebangsaan, cocokkan pasangan, ekspresi wajah, menghitung benda, membaca waktu, dan masih banyak lagi lainnya, sayangnya aplikasi ini berbayar dengan harga 0,90 dolar. 
  5. Moslem Kids Puzzle Ver01. Aplikasi buatan Kastari Sentra Media ini berisi permainan puzzle yang tidak hanya populer, tetapi merangsang kemampuan logika anak. Sesuai namanya aplikasi ini menyajikan puzzle dengan tema islami diantaranya huruf hijaiyah dan gambar masjid. Tersedia juga tema yang bersifat umum misalnya binatang dan tempat menarik. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.
Semoga tulisan ini bermanfaat. Dikutip dari tabloid pulsa edisi 243

2 komentar for Aplikasi Untuk Anak Buatan Pengembang Lokal:

  1. pak didno mnta follownya ya
    Di blog baruku.hehehe :D

    BalasHapus
  2. :-) nice post Pak Didno
    salam dari Sahabat blogger semarang ya Pak.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam