Sep 28, 2012

Cara Melacak Lokasi BlackBerry Yang Hilang

Cara Melacak Lokasi BlackBerry Yang Hilang


Smartphone BlackBerry di Indonesia masih populer sampai saat ini, tetapi keberadaannya sudah tersaingi oleh smartphone berbasis Android dan iOS. Tapi smartphone BlackBerry mempunyai kelebihan tersendiri terutama dalam hal messaging (pesan) dibandingkan dengan smartphone lainnya. Sehingga tidak heran masih banyak yang memburu smartphone besutan RIM (Research In Motion) ini. 


Bagaimana kalau smartphone BlackBerry Anda tiba-tiba hilang atau tertinggal entah dimana. Anda biasanya langsung meminjam handphone orang lain untuk menelepon smartphone BlackBerry anda. Tapi terkadang terdengar jawaban “nomor yang anda tuju sedang tidak aktif” yang semakin membuat kesal, dan menyesal telah ceroboh menyimpan smartphone kesayangan anda tersebut. Tapi sekarang Anda tidak usah khawatir lagi karena ada cara untuk melacak lokasi BlackBerry anda yang hilang. 


Berikut cara melacak lokasi BlackBerry yang hilang

  1. Instal Aplikasi BlackBerry Protect dari BlackBerry Apps World di BlackBerry Anda. 
  2. Setelah install aplikasi, Lalu daftar diri anda untuk mendapat Blackberry ID dengan menggunakan email yang anda miliki. 
  3. Setelah itu masuk ke web BlackBerry Protect melalui PC/laptop 
  4. Lalu daftar dan login menggunakan email yang sama seperti daftar di BlackBerry Anda. 
  5. Sekarang anda akan mengetahui lokasi BlackBerry Anda dengan menekan View Location
  6. Untuk mengetahui BlackBerry kita yang tersembunyi dimana pilih Play Sound, maka BlackBerry akan berdering keras walau profil sedang silent. 
  7. Jika ingin menampilkan pesan sesuai dengan di layar BlackBerry Anda bahkan jika perangkat Anda terkunci maka anda tinggal menekan Display a Message
  8. Untuk mengunci BlackBerry dengan password dengan tujuan melindungi data yang penting anda tinggal menekan Lock Device
  9. Pilihan terakhir yaitu Wipe Device jika BlackBerry kita benar-benar hilang dan otomatis seluruh data akan terhapus.
Selamat mencoba semoga berhasil.
Cara Melacak Lokasi BlackBerry Yang Hilang
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon