10 Smartphone Pesaing iPhone 5

Setelah iPhone 5 resmi diperkenalkan, beberapa vendor mulai berlomba untuk mengalahkan dominasi produk buatan Apple tersebut. Beberapa vendor yang bersaing keras adalah Samsung, Sony, Acer dan masih banyak lagi. Baru-baru ini LG, HTC dan Motorola meluncurkan smartphone terbaru sementara Nokia mengumumkan smartphone andalan terbarunya yang siap memberikan persaingan ketat untuk melawan iPhone 5. 



Smartphone-smartphone berikut ini digadang menjadi pesaing iPhone 5, karena memiliki spesifikasi yang mendekati, menyamai, atau bahkan melebihi iPhone 5 dari berbagai aspek. 

Berikut ini 10 Smartphone pesaing iPhone 5


  1. Motorola Razr i. Smartphone dengan layar 4,3 inch AMOLED ini memiliki prosesor 2 GHz Intel Single-Core prosesor yang membuat smartphone ini sebagai smartphone pertama paling cepat saat. Layar sentuhnya memiliki resolusi 960 x 540 piksel dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0 dan bisa diupgrade ke Android 4.1 Jelly Bean. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel yang diklaim lebih cepat dari DSLR dalam hal pengambilan gambar secara terus menerus. Kamera bisa menangkap hingga 10 tembakan dalam sedetik rekaman video HD 1080p. Dilengkapi dengan fitur penting lainnya adalah NFC, Android Beam, frame aluminium dan panel belakang Kevlar. 

  2. LG Optimus G. Smartphone ini memiliki spesifikasi prosesor Quad-Cord Snapdragon S4 dan berjalan dengan sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich, tapi LG juga berjanji akan meng-upgrade sistem operasinya menjadi Android terbaru 4.1.1 Jelly Bean. Smartphone ini memiliki layar 4,7 inci True HD IPS + dengan daya konsumsi lebih sedikit 70 persen daripada layar LCD biasa. Layar memiliki resolusi 1280 768 piksel dilengkapi dengan kamera 13 mega piksel di bagian belakang dengan LED flash dan mampu merekam video HD 1080 piksel. Perangkat ini dilengkapi dengan peningkatan suara Dolby mobile dan pilihan anti bising. Optimus G menggunakan baterai 2.100 mAh. 

  3. Nokia Lumia 920. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone paling inovatif di dunia. Hal ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual-Core pada kecepatan clock 1,5 GHz, RAM 1 GB, berjalan dengan sistem operasi Windows 8 Phone dengan penyimpanan 32 GB built-in dengan penyimpanan Micrososft SkyDrive 7 GB. Smartphone ini memiliki layar 4,5 inci WXGA IPS LCD display dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan PureMotion HD dan ClearBlack yang memungkinkan modus kecerahan tinggi bersama dengan Peningkatan Keterbacaan sinar matahari. Kamera Nokia Lumia 920 memiliki kemampuan 8,7 mega piksel. Smartphone ini tersedia dalam warna kuning, merah, warna putih dan hitam abu-abu. Tersedia dalam varian LTE dan HSPA +. 
  4. Galaxy Note II.Smartphone ini memiliki layar sentuh 5,5 inci kapasitif AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar ini memiliki proteksi kaca Corning Gorilla Glass 2 dan multi-touch. Perangkat ini didukung dengan prosesor Exynos Quad-Core 4412 dengan kecepatan clock 1,6 GHz, Mail-400MP prosesor grafis Unit, RAM 2 GB dan berjalan pada sistem terbaru Google Android 4.1 Jelly Bean. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera 8 mega piksel di bagian belakang dengan fitur seperti autofocus, LED flash dan kamera depan 1,9 mega pixel pada bagian depan. Hadir dalam tiga pilihan memori, 16GB, 32GB, 64GB, dan menggunakan baterai 3.100 mAh. 
  5. HTC 8X dan 8S. Smartphone HTC 8X didukung dengan prosesor Qualcomm Dual-Core S4 dengan kecepatan clock 1,5 GHz, dipasangkan dengan RAM 1 GB dan dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB dengan slot kartu microSD untuk memperluas ruang penyimpanan. Smartphone ini memiliki layar 4,3 inci super LCD 2 touchscreen dengan resolusi HD 720p dengan perlindungan kaca Gorilla 2. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 8 mega piksel dengan autofokus dan LED flash. Serta kamera mampu merekam video 1080p. Sementara HTC 8S memiliki versi lebih kecil dari 8X. Hal ini didukung dengan prosesor Dual-Core Qualcomm S4 pada kecepatan clock 1 GHz, dipasangkan dengan RAM 512 MB dan dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal 16 GB dan slot kartu microSD untuk memperluas memori. Memiliki layar sentuh 4 inci super LCD dengan resolusi WVGA dengan perlindungan Kaca Gorilla. Memiliki kamera 5 mega piksel pada bagian belakang dengan LED flash, mampu merekam video 720p sayangnya tidak ada kamera depan. 
  6. Samsung Ativ S. Smartphone terbaru dari Samsung ini menggunakan sistem operasi Windows 8 Phone, dilengkapi dengan layar 4.8 inci Super AMOLED HD yang diperkuat dengan perlindungan Gorilla Glass II. Perangkat ini memiliki prosesor Dual-core Snapdragon S4 1.5GHz dengan RAM 1GB. Smartphone ini tersedia dalam dua varian 16GB dan 32GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,9 mega pixel, slot kartu microSD untuk memperluas memori hingga 32GB dan menggunakan baterai 2.300 mAh baterai. Smartphone ini beratnya hanya 135 gram dan dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti NFC dan mendukung jaringan HSPA + dengan kemampuan downlink 42 Mbps. 
  7. Sony Experia T. Smartphone ini dilengkapi dengan Layar 4,6 Reality HD yang didukung oleh perusahaan handphone dengan teknologi BRAVIA yang memberikan layar lebih jelas dan tajam. Bagi anda pencinta foto, smartphone ini sudah menggunakan kamera 13 mega pixel. Smartphone ini memiliki mode tidur untuk mengklik modus tersebut hanya butuh waktu satu detik. Selain itu Smartphone ini dilengkapi dengan mekanisme satu sentuhan untuk mengaktifkan NFC (Near Field Communication). Smartphone ini didukung oleh prosesor dual-core 1,5 GHz terbaru. Memiliki baterai yang kuat yang menyediakan back up yang memadai. Xperia T berjalan dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0.4 yang akan diupdate ke Android 4.1 Jelly Bean. 


  8. LG Optimus L9. Smartphone ini memiliki layar sentuh 4,7 inci IPS. Smartphone ini didukung oleh prosesor Dual-Core 1GHz dengan RAM 1, dan berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone ini memiliki memori internal 4 GB, menggunakan baterai SiO + 2.150. Menurut perusahaan, baterai ini memungkinkan pengguna untuk menikmati semua fitur dalam jangka waktu yang lama. Smartphoneini dilengkapi dengan fitur UX (user experience) seperti QTranslator dan fungsi My Style Keypad dengan QMemo populer. QTranslator mampu menerjemahkan seluruh kalimat dan frase. Smartphone ini memiliki desain persegi yang membuat proses mengetik dan memegang jadi mudah. 
  9. Motorola Razr Maxx HD. Smartphone ini memiliki baterai yang kuat yakni 3300 mAh. Smartphone ini memiliki layar sentuh kapasitif AMOLED 4,3 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Smarphone ini didukung dengan prosesor Dual-Core 1,2 GHz Cortex-A9 didukung oleh RAM 1GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang akan di-upgrade ke sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Razr Maxx HD dilengkapi dengan memori internal 8 GB dengan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna dapat memperluas memori hingga 32 GB. Selain itu smartphone ini deilengkapi dengan kamera belakang 8 mega piksel dengan LED flash dan fitur seperti touch-focus, image stabilization geo-tagging, dan face detection. Dilengkapi pula dengan kamera depan 1,3 MP yang memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan video. Fitur penting lainnya termasuk jaringan 4G LTE, 3G, NFC, Wi-Fi, HDMI dan Bluetooth 4.0 dengan LE+EDR, panel belakang Kevlar dan lapisan anti air. 
  10. Acer CloudMobile. Smartphone besutan Acer ini terintegrasi dengan komputasi awan. Perangkat ini memiliki layar sentuh 4,3 inch IPS LCD dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Smartphone ini sudah didukung dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan clock 1,5 GHz, dipasangkan dengan RAM 1GB yang berjalan pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone ini memiliki memori internal 8GB dan juga mendukung kartu microSD untuk memperluas memori hingga 32GB. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan kamera 8 mega pixel pada bagian belakang dengan LED flash, juga memiliki kamera depan HD dengan flash LED untuk panggilan video. Fitur lainnya adalah jaringan 3G dan Wi-Fi, sedangkan transfer data menggunakan Bluetooth 4.0 dengan A2DP, microUSB 2.0 dan NFC. 

Sumber
Lazada Indonesia

8 komentar:

  1. Gak level dong!
    Saya tetep pilih iPhone5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipikal orang ga smart.tapi klo tipikal buat prestise ama gaya yawda bolelah

      Hapus
  2. ngabis2 in duid aja

    BalasHapus
  3. mending pake nokia 3310...
    ga ribet

    BalasHapus
  4. pantesan jadi pesaing juga keren-keren sih..

    BalasHapus
  5. Ahh kalah semua ama BlackBerry OS 10

    BalasHapus
  6. hp apa notebook tuh, prosesornya bisa sama, huhu gokil

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam