ads

Twitter Akan Ganti Favorit Dengan Like dan Star

Sabtu, 27 Oktober 2012

CEO Twitter Dick Costolo telah mengkonfirmasi bahwa perusahaannya sedang menguji perubahan antarmuka pengguna yang akan menggantikan tombol favorit dengan pilihan seperti "Star/Bintang" dan "Like/Suka". Costolo mengatakan hal tersebut dalam konferensi Biro Pengiklan Internet atau Internet Advertising Burea kemarin. 


"Kami sedang menguji beberapa istilah alternatif untuk favorit. Favorit terasa sedikit terlalu berat sehingga kita menguji beberapa istilah dengan bobot yang lebih ringan. Keterlibatan melahirkan keterlibatan. Bobot yang lebih ringan dan lebih mudah membuatnya untuk terlibat, lebih melibatkan Anda akan mendapatkannya" Demikian kata Costolo.


The Next Web pertama kali melaporkan tes awal pekan ini, dan menunjuk beberapa tombol perubahan tweets dengan screenshot yang menunjukkan "Star/bintang" yang biasanya ditempati tanda "favorit". Seperti sebagian besar layanan online lainnya, Twitter akan menjalankan sejumlah percobaan pada waktu tertentu dan tidak ada jaminan percobaan tersebut akan diterapkan di situs atau untuk semua penggunanya. 

Pergantian kata bagi pemasar dan pemegang merek akan mengukur keterlibatan dari pengguna Twitter tersebut. Dalam kesempatan itu, Costolo juga mengatakan bahwa tweets perhari mencapai 500 juta. Besaran itu naik dari 400 juta tweets per hari pada bulan Juni lalu.

1 komentar on Twitter Akan Ganti Favorit Dengan Like dan Star

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam