Nov 14, 2012

Aakash 2 Tablet Paling Murah Di Dunia

Aakash 2 Tablet Paling Murah Di Dunia


Pemerintah India meluncurkan tablet produksi Datawind dengan nama Aakash 2, komputer tablet ini dijual dengan harga yang sangat murah yakni US$ 20 atau sekitar Rp 190 ribuan tapi khusus untuk pelajar dan mahasiswa di India. Sedangkan harga komersial untuk tablet ini mencapai US$ 64 atau sekitar Rp 615 ribu. Tidak heran jika Aakash 2 dijuluki Tablet termurah di dunia. 


Aakash 2 dikembangkan oleh para insinyur dari Institut Teknologi India (IIT), dan Pemerintah India kini menjadikan Aakash 2 sebagai perangkat pendukung kegiatan pelajar, mahasiswa dan guru. Pemerintah India juga melatih 15 ribu guru agar bisa menggunakan Aakash saat mengajar. Menurut Presiden India Pranab Mukherjee "Semua ini demi pengembangan teknologi yang menjadi aspek paling penting dalam pendidikan," “produksi massal Aakash 2 sebelumnya dilakukan perusahaan asal Inggris, Datawind, rencananya akan diambil alih oleh pemerintah”. Demikian kata dia seperti dikutip dari AFP, Selasa 13 November 2012. 


Aakash 2 merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang diperkenalkan pada Oktober 2011. Tablet ini memiliki prosesor canggih, ARM Cortex A8 800 MHz, RAM 512 Mhz, memori internal 4GB, Wifi, dan kamera depan, dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, memiliki layar sentuh 7 inci dan baterainya bisa bertahan hingga tiga jam. 

Aakash 2 Tablet Paling Murah Di Dunia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon