ads

Aplikasi Pencari Lokasi Tes HIV/AIDS

Minggu, 25 November 2012

Bagi sebagai besar orang yang terkena penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome), memeriksakan diri dan berobat ke klinik atau Rumah Sakit, ada perasaan enggan dan malu. karena nanti masyarakat akan mengecap jelek kelakuannya. Padahal penyakit HIV/AIDS penyebabnya tidak hanya karena hubungan bebas saja, tetapi bisa dari menggunakan jarum bekas orang lain yang mengandung darah yang terinfeksi HIV, atau menerima transfusi darah dari orang yang terinfeksi HIV, atau dari ibu hamil yang positif HIV dan menyusui sendiri bayi tersebut.

Untuk itu saya sebagai blogger perlu menjelaskan kepada masyarakat melalui tulisan bahwa HIV/AIDS tidak akan menular melalui :
  1. Bersalaman atau berpelukan, 
  2. Berciuman, 
  3. Batuk atau bersin, 
  4. Memakai peralatan rumah tangga yang sama seperti alat makan, handphone, kamar mandi, kamar tidur dan lain-lain, 
  5. Gigitan nyamuk atau serangga, 
  6. Satu kerjaan, satu sekolah, atau berkendaraan bersama 
  7. Memakai fasilitas umum seperti kolam renang, WC umum, sauna dan lain-lain. 
Teknologi terus berkembang seiring dengan perjalanan waktu. Kali ini ada aplikasi yang memungkinkan penderita HIV bisa mengidentifikasi rumah sakit atau klinik terdekat yang menyediakan layanan tes HIV. Aplikasi buatan NAM ini diberinama HIV Test Finder, dengan aplikasi ini pengguna dapat mengetahui lokasi klinik atau rumah sakit terdekat yang bisa mengetahui apakah anda benar-benar terinfeksi HIV atau tidak. 

Aplikasi NAM ini bisa diakses melalui web browser, facebook atau smartphone iPhone. Tapi sayangnya aplikasi ini baru bisa dinikmati di Inggris belum sampai ke Indonesia. Saat ini sudah lebih dari 700 lokasi tes HIV di Inggris sana. 

Nah walaupun aplikasi ini belum bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia, tetapi kita bisa membantu para penderita HIV/AIDS dengan cara : 

  1. Tidak mengucilkan penderita atau orang yang terinfeksi HIV/AIDS
  2. Ajak mereka bersosialiasi dengan orang lain, sehingga mereka tidak terlalu memikirkan keadaan dirinya yang bisa menimbulkan depresi bahkan kematian.
  3. Berikan semangat kepada mereka dengan memanfaatkan pengalamannya untuk dibagikan kepada orang lain yang belum terkena agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS
  4. Berobat secara rutin mudah-mudahan dan berdoa kepada Sang Pencipta agar diberikan mukjizat dan kesembuhan orang yang terkena HIV/AIDS
Selain membantu penderita HIV/AIDS kita juga bisa menghindari terjadinya penyakit HIV/AIDS dengan cara : 
  1. Tidak melakukan hubungan seks secara bebas, setialah pada pasangan anda. 
  2. Gunakan kondom jika anda belum yakin bahwa pasangan anda terbebas dari HIV/AIDS
  3. Jangan menggunakan jarum suntik bekas digunakan oleh orang lain. 
  4. Apabila anda menggunakan transfusi darah dari orang lain, sebaiknya darah tersebut didapat dari tempat-tempat yang resmi atau ditunjuk oleh pemerintah. 
  5. Jika seorang ibu sudah terinfeksi HIV/AIDS sebaiknya jangan menyusui anaknya, karena si anak akan ikut terjangkit.
Mudah-mudahan ke depannya ada karya anak bangsa yang bisa membuat aplikasi seperti ini melalui berbagai sistem operasi sepert Android, BlackBerry, iOS dan Windows Phone. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. 

1 komentar on Aplikasi Pencari Lokasi Tes HIV/AIDS

  1. Dijual Alat Tes HIV/ AIDS yaitu mono rapid test berbentuk card. Anda bisa tes sendiri, hasilnya anda sendiri yang tahu.

    Harga :
    Rp.25.000,-/ 1 pcs + Ongkos Kirim (JNE, TIKI atw Pos).

    Khusus utk Kota Bengkulu bisa COD (Cash On Delivery).

    Cara Pemakaian :
    - Cukup 3 tetes darah (serum/plasma) diteteskan ke alat test tsb, maka dlm beberapa menit Hasilnya langsung Kelihatan, jika garisnya 2 maka itu artinya Positif HIV dan jika garisnya 1 artinya Negatif.

    Bagi Anda yang telah Positif terinfeksi Virus HIV/ AIDS secepatnya Konsultasi dgn Dokter Ahli, agar mendapat penanganan yang lebih dini jangan sampai akut penyakitnya.
    Bagi Anda yang Negatif, tinggalkanlah kebiasaan buruk Anda yang beresiko, agar terhindar dari Virus HIV (penyakit AIDS).

    Untuk pemesanan Hub/ SMS : 0821 846 99991 ( An. Wijaya )

    email : fifamart@yahoo.com.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam