ads

BBM Kini Bisa Chatting Dengan Suara

Kamis, 15 November 2012

Research In Motion atau RIM baru saja merilis layanan andalannya BBM atau BlackBerry Messanger versi terbaru yakni BBM 7. Versi terbaru ini memiliki fitur teranyar yaitu BBM Voice. Fitur ini memungkinkan penggunanya BlackBerry melakukan chatting dengan suara atau panggilan telepon secara gratis dengan kontak BBM teman anda melalui wifi. 


BBM Versi 7 sudah diuji coba dengan membuat panggilan ke kontak BBM di seluruh dunia dan hasilnya sangat memuaskan. Bahkan ketika anda sedang mengadakan panggilan dengan kontak BBM teman anda, anda masih bisa melakukan chatting standar dengan menggunakan teks, gambar dan file. Atau memeriksa email, melihat kalender atau menelusuri web saat panggilan berlangsung. Satu-satunya hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa untuk menjawab panggilan ini Anda harus menekan tombol Send. 


Saat ini BBM 7 dan BBM Voice sudah tersedia dan bisa di download secara cuma-cuma bagi pengguna BlackBerry melalui situs RIM BlackBerry Beta Zone khusus untuk pengguna terdaftar. Saat ini baru tersedia untuk pengguna BlackBerry dengan sistem operasi 6.0 ke atas, selain itu RIM juga berencana merilis BBM Voice untuk BlackBerry yang berjalan pada sistem operasi 5.0. 

Setelah Anda menginstal aplikasi ini, Anda akan melihat ikon status untuk kontak yang sudah menggunakan BBM 7. Jika status teman anda berwarna hijau, anda tinggal menekan ikon tersebut dan memulai panggilan. Sebaliknya jika tombol berwarna merah maka teman Anda sedang sibuk, dan bila warnanya abu-abu Anda tidak terkoneksi dengan jaringan WiFi. 

Dengan adanya aplikasi BBM 7 dapat dipastikan pendapatan operator seluler akan semakin berkurang, sebelumnya pendapatan operator seluler dari SMS berkurang karena banyak aplikasi messaging yang ada saat ini seperti Whatsapp, Wechat dan lain-lain. Untuk melihat bagaimana sistem kerja BBM Voice silakan lihat video berikut ini :

 
Sumber

1 komentar on BBM Kini Bisa Chatting Dengan Suara

  1. Wahhhhh, sekarang ini teknologi makin canggih saja ya Sob.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam