ads

Cara Mengoptimalkan Kinerja Memory/RAM BlacBerry

Selasa, 13 November 2012

Bagi anda pengguna BlackBerry kinerja perangkat ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti banyak sedikitnya aplikasi, banyak tidaknya file yang disimpan di BlackBerry, atau karena sebab lainnya. Selain itu kinerja BlackBerry tergantung memory/RAM bawaan smartphone ini. RAM smartphone ini bervariasi dari 256, 512, hingga 768 MB. Semakin besar RAM maka semakin cepat kinerja suatu smartphone, baik digunakan untuk membuka aplikasi, game atau saat berselancar di dunia maya. 

Nah kali ini saya akan memberikan tips cara mengoptimalkan kinerja Memory/RAM BlackBerry berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Hapus pesan email lama dan pesan MMS yang sudah tidak digunakan, khususnya pesan yang berisi file attachment (lampiran). 
  2. Hapus aplikasi dan themes yang sudah tidak digunakan, caranya masuk ke Option application atau option - device manage application. 
  3. Hapus Bahasa yang tidak digunakan, di OS 6-7 caranya masuk ke Setup - Language - Ceklis beberapa BAHASA yang dgunakan saja lalu Update. 
  4. Hapus Bahasa yang tidak digunakan, di OS 5 : masuk ke Setup - Setup Wizard - Language - Next - Ceklis beberapa BAHASA yang dgunakan saja. 
  5. Bersihkan Log cache,cookies,history browser, caranya klik Browser - klik tombol menu - Options - Ceklis semua Browsing data. 
  6. Lakukan cleaning memori dari Options - Security - Advance Security - Memory Cleaning - Enable - Clean atau dengan cara menekan ALT+LGLG. 
Semoga bermanfaat. Dikutip dari akun twitter @XLCare

1 komentar on Cara Mengoptimalkan Kinerja Memory/RAM BlacBerry

  1. terimakasih tipsnya :} sukses terus ya! mampir ke blog aku honorer, thanks

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam