ads

Casio Rilis Kalkulator Ilmiah Dengan Layar Warna

Kamis, 29 November 2012

Casio Computer Co. Ltd, baru saja merilis kalkulator model baru dengan seri ClassPad. Kalkulator grafik ilmiah terbaru ini diberi nama fx-CP400. Kalkulator ini dilengkapi dengan panel sentuh berwarna dengan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) agar mudah dilihat dan pengoperasiannya. Kalkulator fx-CP400 akan tersedia di berbagai negara mulai awal musim panas tahun 2013. 


Casio seperti kita ketahui telah memberikan kontribusi dalam pendidikan matematika di seluruh dunia dengan mengembangkan kalkulator canggih agar mempermudah dalam proses belajar. Pada tahun 1985, Casio memperkenalkan kalkulator grafik pertama di dunia dengan nama fx-7000g, dan pada tahun 2004 perusahaan ini merilis kalkulator ilmiah fx-82ES dengan tampilan buku yang menunjukkan fraksi dan fungsi akar seperti dalam buku teks. 


Pada tahun 2003 diluncurkan kalkulator ClassPad 300, seri ClassPad memiliki fitur dengan Sistem Komputer Aljabar yang dikembangkan oleh Casio dan pengoperasiannya menggunakan stylus. Produk dalam seri ini telah mendapatkan reputasi yang kuat sebagai kalkulator ilmiah grafik di kalangan para siswa dan guru yang terlibat dalam pendidikan matematika. 

Kalkulator fx-CP400 merupakan kalkulator seri ClassPad yang dilengkapi dengan layar warna. Memiliki resolusi tinggi 320 × 528 piksel, layarnya menggunakan LCD 4.8-inci sehingga memudahkan untuk mengamati rumus matematika, grafik, dan gambar, yang lebih nyaman saat pengoperasiannya. Memori 500Kb RAM, 5,5MB Flash ROM, menggunakan baterai AAA 4 buah, ukuran 206 x 89 x 21,1 mm dengan berat 20gr. 

0 komentar:

Poskan Komentar test