ads

DoCoMo Kembangkan BTS 3G dan LTE Terkecil di Dunia

Selasa, 20 November 2012


NTT DoCoMo operator seluler asal Jepang baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan BTS atau base transceiver station terkecil di dunia, atau di sebut femtocell yang sudah mendukung jaringan 3G (W-CDMA) dan LTE (Long Term Evolution) secara bersamaan untuk cakupan layanan yang lebih baik di lokasi dalam ruang seperti kantor, toko-toko dan rumah-rumah. Femtocell dual-mode ini akan diluncurkan secara komersial pada bulan Desember mendatang. 


DoCoMo Femtocell yang baru, beratnya hanya 0,7 kg dan memiliki ukuran 18.5 x 17,5 x 4,5 cm, mampu menyediakan cakupan jaringan 3G/LTE dalam jarak hingga beberapa puluh meter, tergantung pada kondisi yang sebenarnya. Fungsi otomatis Plug-and-play yang dapat mengkonfigurasi sendiri untuk menikmati jaringan yang lebih cepat, lebih luas, berkualitas tinggi dan lebih hemat biaya hanya dengan menghubungkan femtocell ke saluran broadband yang ada di tempat tersebut. 


DoCoMo telah memasarkan femtocell 3G untuk cakupan dalam ruangan sejak tahun 2007. Sedangkan Femtocell dengan dual-mode baru dengan jaringan 3G/LTE, DoCoMo berharap bisa menyediakan jaringan untuk lingkungan indoor agar komunikasi suara dan data mobile lebih lancar. 

2 komentar for DoCoMo Kembangkan BTS 3G dan LTE Terkecil di Dunia :

  1. klu boleh mohon rekomendasi utk sy daftar ke idblognetwork, thanks

    BalasHapus
  2. sekarang tidak pake rekomendasi juga kalo blognya bagus tidak mengandung unsur2 yang dilarang IBN pasti di approve ko..

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam