ads

Google Street View Mulai Rekam Wilayah Indonesia

Jumat, 23 November 2012
(Mobile Google Street View sedang melintasi Bundaran Hotel Indonesia) 

Hari ini, Kementerian Pariwisata Indonesia baru saja melepas mobil Google Street View untuk aplikasi Google Maps. Google Street View adalah merupakan layanan foto panorama buatan Google. Melalui layanan ini, pengguna dapat melihat keadaan sebuah wilayah melalui foto-foto yang sudah diambil sebelumnya. Beberapa hari kedepan, anda akan menemukan armada mobil dengan tulisan Google StreetView yang dilengkapi dengan kamera perekam dan logo 'Wonderful Indonesia' yang nantinya akan mengambil foto jalan dan daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Hari ini mobil ini baru akan mengitari jalanan di wilayah Jakarta.


Menurut Dr.Mari E. Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, menjelaskan tentang strategi kemitraannya dengan Google :


"Kami percaya teknologi pemetaan ini akan memiliki kegunaan yang berbeda, bisa memungkinkan wisatawan untuk memeriksa hotel sebelum tiba, membuat rencana perjalanan, dan menyusun tempat pertemuan. Dan dengan alat-alat digital yang tersedia, lokasi hotel, tempat wisata dan bisnis agar lebih kreatif sehingga dapat memudahkan pengunjung untuk menemukan toko, lokasi dan websitenya".

Andrew McGlinchey, manajer produk Google, mengatakan bahwa gambar yang sudah diambil nantinya akan tersedia untuk pengguna dalam beberapa bulan mendatang. Dia juga mengatakan bahwa perusahaannya akan meminta warga negara Indonesia untuk membantu memilih jalan yang akan dilalui oleh Google StreetView dalam waktu dekat.

Google akan berusaha dalam hal menjaga privasi pengguna dengan StreetView ini. Hal ini dilakukan dengan mengaburkan wajah manusia dan pelat nomor kendaraan menggunakan teknologi Google. Perusahaan juga responsif terhadap permintaan pengguna untuk mengaburkan gambar yang menampilkan wajah mereka.

6 komentar for Google Street View Mulai Rekam Wilayah Indonesia :

  1. wah keren.. nanti itu ada dalam bentuk aplikasi kah?
    dmna kita bisa mendapatkannya?

    BalasHapus
  2. nanti bisa dilihat di google maps tapi gambar terbaru belum bisa dilihat sekarang

    BalasHapus
  3. Wah sdh sampai di indonesia... Semoga segera sampai di kediri

    BalasHapus
  4. Welcome to malang google

    BalasHapus
  5. Hebat...! Sekarang Google Street View sudah hadir di Indonesia. Tapi kira-kira nantinya sampai ke pelosok desa juga gak ya?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam