ads

Qooq Tablet Kuliner Pertama Di Dunia

Kamis, 15 November 2012

Kalau selama ini tablet banyak digunakan untuk hiburan, jejaring sosial dan membantu pekerjaan, kini ada sebuah tablet yang dikhususkan untuk para chef (tukang masak), atau yang hobi masak. Tablet buatan UNOWHY dari Perancis ini memberi nama QOOQ. 


Tablet QOOQ baru saja diluncurkan di Amerika Serikat. Tablet ini memiliki layar sentuh kapasitif pertama yang dibuat khusus untuk dipergunakan di dapur. Dilengkapi dengan konten yang sangat interaktif dari koki terkemuka di dunia. Berisi lebih dari 1.000 resep ekslusif dari lebih 100 koki Eropa terkenal. QOOQ menyediakan panduan langkah demi langkah yang interaktif untuk membuat makan lezat mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup melalui real-time video HD, foto dan teks. 


QOOQ memiliki fitur resep dan video dari beberapa koki Eropa terkemuka dan paling terkenal di bidangnya seperti : Emmanuel Renaut, dari restoran three-Michelin-starred restaurant (Megève, Prancis), Francois Adamski dari restoran Michelin-starred (Bordeaux, Prancis), Rouguy Dia dari Petrosia "Le 144" (Paris, Perancis), Amandine Chaignot, chef di Istana Paris "Le Raphael" (Paris, Perancis) dan masih banyak lagi lainnya. 

Selain itu resep di QOOQ menawarkan jenis makanan dengan tingkat kesulitan yang berbeda, dengan bahan-bahan dan waktu persiapan disesuaikan dengan pengalaman memasak pembuatnya. QOOQ juga menawarkan akses ke ratusan jenis bahan dan video yang menunjukkan teknik kuliner. Selain itu fitur personalisasi QOOQ ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan resep favoritnya sendiri dan berbagi dengan teman-teman, membuat menu mingguan dan daftar belanja, dan secara otomatis menyesuaikan dengan jumlah bahan yang diperlukan. 

QOOQ bisa digunakan untuk mengakses internet melalui web browser QOOQ, menggunakan email dan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, melihat video dan mendengarkan MP3 player, radio online, aplikasi cuaca, dan kemampuan menampilkan album foto digital. Sistem operasi yang digunakan pada tablet ini adalah Linux/QT, koneksi melalui Wifi, dengan memori internal 8GB, tersedia hanya dalam warna merah. Tablet QOOQ ini dibanderol dengan harga 399 dolar atau sekitar 4 jutaan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test