ads

Tips Nyaman Browsing Pake Ponsel Android

Kamis, 01 November 2012

Kehadiran dan penetrasi smartphone Android kini semakin merajalela di tanah air, banyak pengguna smartphone beralih ke Andorid. Dengan membeli smartphone Android anda tentu akan semakin sering menggunakan smartphone untuk menjelajah internet. Jika anda memiliki dana lebih, membeli smartphone dengan layar yang lebar tentu akan memberikan pengalaman browsing internet yang memuaskan. 


Selain ukuran layar, Anda juga dapat mengaktifkan beberapa fitur pada browser Andorid sehingga dapat meningkatkan kenyamanan Anda dalam mengakses internet. Berikut tips nyaman browsing menggunakan ponsel Android


  1. Pergunakan Zoom. Jika ponsel atau smartphone yang anda gunakan memiliki layar yang kecil, maka anda dapat melakukan zoom untuk memperbesar tampilan web yang anda kunjungi. Jika layar ponsel anda telah mengusung fitur multitouch, maka anda dapat memanfaatkan fitur pinch to zoom untuk memperbesar tampilan. 
  2. Gunakan Mode Landscape. Jika memperbesar zoom tidak cukup bagi anda, maka anda dapat mencoba menjelajah internet dalam mode landscape atau horizontal. 
  3. Buat Web Shortcut. Web shortcut memungkinkan anda mengakses web langsung dari halaman depan ponsel tanpa harus masuk dulu ke browser dan mengetik alamat URLnya seperti yang dilakukan oleh kebanyakan pengguna. Untuk membuat shortcut cukup menekan layar depan beberapa saat hingga muncul pilihan shortcur dan jangan lupa memilih web dan mengetikkan alamat web yang kerap dikunjungi 
  4. Tekan dan Tahan Link. Jika anda sedang membuka dan menemui link yang ingin dibuka, silakan tekan dan tahanlink tersebut hingga muncul pilihan untuk membuka dalam tab baru. Silakan pilih open link in new tab untuk membuka link yang dimaksud dalam tab baru. 
  5. Buka Halaman Dengan Aplikasi. Kadang-kadang ketika anda memilih link untuk dibuka, Android menampilkan pilihan untuk membuka link tersebut dengan browser atau aplikasi. Jika anda membuka link tersebut dengan aplikasi tentu merupakan pilihan yang terbaik. 
  6. Tutup Tab atau Jendela Browser. Ketika anda membuka banyak halaman dalam beberapa tab atau jendela, jangan lupa untuk menutup jendela atau tab yang tidak dipakai lagi. Hal ini bermanfaat untuk menghemat pemakaian data juga dapat meringankan kinerja ponsel. 
  7. Cari Aplikasi Gratisan atau Berbayar. Beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store memang mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya untuk mendanai pengembangan aplikasi tersebut. Tapi alangkah lebih baik cari aplikasi yang gratis dulu kalau ada di Play Store. 
  8. Non Official Apps. Diantara beberapa hal yang perlu anda ketahui adalah tidak semua aplikasi resmi menawarkan hal yang terbaik bagi anda, contohnya adalah aplikasi Tweetdeck yang menawarkan lebih banyak fitur bila dibandingkan aplikasi resmi buatan twitter.

0 komentar:

Poskan Komentar test