Nov 9, 2012

WeChat Aplikasi Chat Paling Lengkap

WeChat Aplikasi Chat Paling Lengkap


Apakah anda sudah tahu apa sih WeChat?. Banyak pengguna smartphone yang belum tahu apa itu WeChat. Tapi dari namanya anda sudah pasti bisa menebak pasti aplikasi untuk chatting. Kalau urusan aplikasi chatting sudah banyak pemilik smartphone yang memilikinya. Eiiiit tapi coba lihat dan download aplikasi chatting yang satu ini, nama aplikasinya adalah WeChat . Dijamin anda pasti tidak akan rugi menggunakan aplikasi ini. 


Aplikasi ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya. Diantaranya adalah aplikasi ini bisa digunakan lintas platform baik Android, iPhone, Symbian dan Windows Phone. Selain itu WeChat memiliki fitur-fitur yang berbeda dengan aplikasi chatting lainnya seperti Voice Messaging, Shake, Look Around, dan Drift Bottle, dapat digunakan untuk berbagi foto kepada teman anda yang memiliki akun WeChat, bisa menggunakan komputer pribadi hanya dengan mengisi QR code saja. Aplikasi WeChat dapat diunduh secara gratis. Pengguna hanya membayar biaya koneksi internet saja. 


Cara mendaftarnya cukup mudah hanya dengan menggunakan nomor ponsel atau smartphone yang anda miliki. Lalu mengisi nama yang akan tampil di akun WeChat anda. Pilih foto untuk avatar atau langsung menggunakan kamera smartphone anda. Nah anda pasti akan bertanya fitur apa saja yang ada di Aplikasi WeChat? 

Berikut ini fitur yang ada di WeChat : 

  1. Voice Messaging : Fitur ini layaknya kita menggunakan walkie talkie, kita bisa mengirim suara ke teman chat kita. Caranya cukup mudah dengan cara menekan tombol Hold to Talk, lalu tekan tombol Releas to Send. Jika anda ingin menghapus atau membatalkan pesan cukup tekan layar dan arahkan ke posisi “X”. 
  2. Shake : Fitur ini sangat unik yakni cukup menggoyangkan smartphone anda, maka anda akan bisa menemukan teman yang anda inginkan, jika tidak sesuai dengan harapan anda, tinggal goyang lagi smartphone anda. 
  3. Look Around : Fitur ini bisa menemukan lokasi teman yang berada di daerah sekitar kita. Kita juga bisa memilih siapa yang kita ajak chat, laki - laki atau perempuan. Tapi anda harus mengaktifkan fitur Location Servicenya. 
  4. Drift Bottle : Fitur ini menampilkan pesan dalam botol, ada 3 pilihan dalam fitur ini yakni Throw gunanya untuk membuang pesan botol kita, Pick gunanya untuk mengambil pesan botol yang ada dilaut, dan My Bottles gunanya untuk melihat koleksi pesan botol yang kita punya. 
  5. Facebook Connect : Jejaring sosial ini pasti sudah familiar dan fitur WeChat bisa dikoneksikan dengan facebook. Sehingga teman anda yang memiliki akun facebook dan menggunakan WeChat akan muncul di kontak WeChat kita. Caranya cukup mudah pilih social lalu pilih Add Contacts dan pilih facebook friends. Jika kita tidak menemukan facebook friends kita dapat menambahkannya lewat settings >> Plug-ins >> facebook. 
  6. Emoticons : Bagi anda yang sering menggunakan emoticon, WeChat dapat menambahkan emoticon sesuai dengan gambar yang anda mau. Caranya cukup klik tombol icon lalu cari icon ” + ” cari fotonya di album foto dan klik ok. Maka foto tersebut akan masuk ke emoticon kamu. 
  7. Group Chat : Fitur ini memungkinkan anda untuk membuat group chat, jadi anda bisa chat dengan beberapa teman sekaligus. Caranya tekan menu Contacts >> Group Chat. Lalu pilih teman yang ingin kita undang di group tersebut. 
Saya rasa aplikasi ini sangat lengkap dan menarik dibandingkan aplikasi lain. Nah bagi anda yang belum memiliki aplikasi WeChat silakan download disini, dan yang sudah memiliki aplikasi ini silakan berteman dengan saya, Kang Didno. Selamat mencoba ya..
WeChat Aplikasi Chat Paling Lengkap
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon