ads

App World Akan Ganti Nama Menjadi BlackBerry World

Sabtu, 01 Desember 2012

RIM (Research In Motion) rencananya akan meluncurkan nama baru untuk toko aplikasinya App World yang dirubah menjadi BlackBerry World. Perubahan ini sebenarnya tidak terlalu signifikan, namun dengan perbedaan nama akan memberikan kesan tersendiri bagi BlackBerry. Perubahan nama ini rencananya akan dilakukan pada bulan Januari tahun depan bersamaan dengan peluncuran BlackBerry 10. 


Bagi para pengembang aplikasi BlackBerry hari ini akan menerima sistem operasi beta, dan akan melihat ikon terbaru di etalasenya. Perubahan nama ini kemungkinan karena akan masuknya musik, film dan acara TV ke dalam toko aplikasi tersebut, sehingga lebih dari sekedar sebuah toko aplikasi, dan memposisikan mereka untuk bersaing dengan Google Play, Apple App Store dan Nokia Store. 


Bagi pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 5, 6, 7, dan 7,1 akan segera melihat perubahan nama baru tersebut, tetapi sayangnya belum bisa memiliki akses ke video dan konten musik. Sedangkan bagi pengguna PlayBook akan segera memiliki akses langsung ke Music Store dan aplikasi Video Store. 

Seperti informasi sebelumnya RIM berencana memperkenalkan dua handset dan platform terbaru tanggal 30 Januari nanti. Rincian tentang ponsel terbaru tersebut belum diketahui secara lengkap tetapi salah satu handsetnya menggunakan layar sentuh murni, sementara yang satunya dikabarkan masih menggunakan keyboard QWERTY. BlackBerry 10 sudah melakukan uji coba dengan lebih dari 50 operator di dunia pada bulan oktober lalu. 

1 komentar on App World Akan Ganti Nama Menjadi BlackBerry World

  1. Info yang menarik, wahh sudah berubah menjadi dot com nih, selamat

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam