ads

Cara Menggunakan BBM Voice Untuk Obrolan Suara

Rabu, 12 Desember 2012

RIM atau Research In Motion baru saja melakukan terobosan terbaru dalam hal fitur messagingnya. Kalau sebelumnya BBM hanya bisa chatting dengan menggunakan tulisan, berkirim suara, gambar dan file, kini BlackBerry mengeluarkan fitur terbaru bernama BBM Voice. BBM Voice memungkinkan pengguna BlackBerry berkomunikasi dengan sesama penggunanya menggunakan suara melalui BlackBerry Messaging layaknya bertelepon menggunakan jaringan seluler. Dengan fitur ini pengguna BlackBerry bisa bertelepon ria menggunakan kontak yang ada di BBM melalui jaringan Wifi, tidak menggunakan nomor handphone dan tidak dikenakan biaya alias gratis ke seluruh penjuru dunia. 


Tapi sayangnya tidak semua tipe BlackBerry bisa mengupgrade fitur ini, BBM Voice hanya bisa digunakan untuk BlackBerry dengan sistem operasi OS 6 atau yang lebih baru. Nah bagi anda yang memiliki BlackBerry OS 6 atau yang lebih baru, berikut cara menggunakan BBM Voice untuk obrolan suara
  1. Upgrate dan instal BBM ke BBM terbaru versi 7. 
  2. Isi ID BlackBerry anda dengan menulis email yang masih aktif dan password yang kuat, atau menggunakan username dan password sebelumnya. 
  3. Lalu tekan Device Switch lalu tekan OK 
  4. Sekarang pilih teman di kontak BBM anda 
  5. Muncul tanda hijau untuk kontak yang aktif dan bisa dihubungi melalui BBM Voice 
  6. Lalu tekan Start Voice Chat 
  7. Kemudian tekan OK.   
  8. Anda sudah bisa berchating ria menggunakan suara layaknya bertelepon.
Selamat mencoba. Untuk lebih jelasnya silakan lihat video tutorialnya di bawah ini :

1 komentar on Cara Menggunakan BBM Voice Untuk Obrolan Suara

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam