ads

IM3 Mobile Academy Cara Indosat Menjaring Bakat Anak Muda

Sabtu, 22 Desember 2012
Berbagai cara dilakukan oleh operator seluler untuk mendekati dan menjaring konsumennya. Salah satu segmentasi yang peluangnya sangat besar dijaring adalah anak muda. Oleh karena itu Indosat membuat acara yang bisa dibilang “anak muda bangeeet”. Acara ini diberi nama IM3 Mobile Academy 2013 yang nantinya akan memilih “Duta IM3”. Acara IM3 Mobile Academy ini melalui beberapa tahap seleksi mulai dari sales area di beberapa wilayah di Indonesia. 

Salah satu proses seleksi yang menarik adalah IM3 Mobile Academy 2013 wilayah Jawa Barat. Proses seleksi mulai dari sistem online dengan mengisi formulir dan tes secara langsung di beberapa sales area seperti di Purwakarta, Sukabumi, Tasik, Cirebon dan Bandung. Saat seleksi unjuk kebolehan masing-masing, seperti menyanyi, news reader, speech, presenter, fotogenic dan lain-lain. Kemudian perwakilan sales area yang terpilih mengikuti Jambore Sahabat IM3 Jawa Barat di Bandung.

Acara Jambore Sahabat IM3 Jawa Barat dimulai sejak hari jumat tanggal 21 Desember sampai Minggu 23 Desember 2012 diikuti oleh sekitar 50 peserta dari seluruh Jawa Barat. Acara Jambore ini diisi dengan hal-hal yang menarik dan pastinya menambah pengetahuan buat peserta, diantaranya cross country di daerah pegunungan, belajar mengolah biogas, pelatihan kepemimpinan dan motivasi, pentas seni dan lain-lain. 

(Peserta Jambore Sahabat IM3 Wilayah Jawa Barat)

Pemilihan Duta IM3 ini dilaksanakan 2 tahap, tahap pertama diadakan dengan jambore sedangkan untuk tahap kedua tidak ada jamboree. Jadi peserta hanya melakukan audisi saja dan tinggal langsung mengikuti finalis dari daerah lain. Salah satu finalis Duta IM3 2012 asal Kabupaten Silmi Yasyfi mengungkapkan pengalamannya kepada saya tentang acara ini. Dia banyak sekali mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, menyenangkan dari acara Duta IM3 ini. Selain mendapat pengalaman Sisil juga banyak mendapat penghargaan dan gadget tentunya. 

Acara seperti ini sangat positif untuk anak muda yang gaul, aktif dan memiliki talenta yang luar biasa agar berkembang dan menjadi kebanggaan tersendiri buat keluarga, sekolah dan daerahnya. Mudah-mudahan acara ini terus berlangsung secara berkala. Indosat akan terus mengembangkan sayapnya ke beberapa komunitas di Jawa Barat salah satunya dengan akan diluncurkannya IM3 Persib.

0 komentar:

Poskan Komentar test