Dec 8, 2012

Kotak Hitam Akan Diterapkan Di Mobil Baru

Kotak Hitam Akan Diterapkan Di Mobil Baru


Black Boxes atau kotak hitam yang biasanya terdapat di pesawat terbang, dipastikan akan diterapkan pada mobil keluaran baru di Amerika Serikat. MHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) atau suatu badan yang mengurusi lalulintas jalan raya di Amerika Serikat akan menerapkan penggunaan perekam data pada mobil keluaran terbaru dan Gedung Putih sudah mengkaji dan menyetujui usulan tersebut. 


Tapi Aliansi Produsen Mobil seperti Toyota, Volkswagen, dan Mercedes-Benz, meminta NHTSA untuk mempertimbangkan kembali mengenai privasi pengendara atau pemilik mobil, karena mau tidak mau semua pembicaraan yang ada di dalam mobil akan terekam dalam Black Boxes atau Kotak hitam tersebut sehingga privasi seseorang merasa terabaikan.


Sedangkan di Indonesia penggunaan Black Boxes atau kotak hitam belum ada pihak yang melegalkan atau mengharuskan diterapkan pada mobil baru. Tapi saat ini Perserikatan Bangsa Bangsa sudah memperingatkan Indonesia berkaitan dengan tingginya angka kematian di jalan raya. Mungkin penerapan Black Boxes atau kotak hitam menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Kotak Hitam Akan Diterapkan Di Mobil Baru
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon