ads

Penyerahan Hadiah Di Kantor Baru VIVA

Selasa, 18 Desember 2012
(Penyerahan hadiah oleh Andry Mahyudi dari pihak Extra Joss)

Hari ini sekitar pukul 12.30 bertempat di Kantor VIVA.co.id yang baru di jalan Rawa Terate II Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur, saya menerima penghargaan secara simbolik Lomba Foto Blogging Viva dan Extra Joss yang berhadiah hewan qurban satu ekor sapi untuk daerah yang dideskripsikan di lomba tersebut dan iPad 2 Wifi 16GB untuk penulisnya. 

Penyerahan hadiah sebenarnya sudah dilakukan pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah lalu, tetapi karena keinginan dari pihak Extra Joss akhirnya saya diundang kembali ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut. Hadiah secara simbolik ini diserahkan langsung oleh Andry Mahyudi dari pihak Extra Joss. 

Pada kesempatan ini saya senang sekali bisa bertemu dengan orang-orang dibalik layar dari situs online VIVA.co.id, serta orang-orang yang mengurusi tulisan para blogger lewat kanal VIVAlog. Saya bisa ketemu langsung dengan admin Vivalog Kang Rizal (twitter @izal_ajah), A. Ahmad Fauzi (twitternya @ddeesst), Sales dan Marketing, bahkan bisa bertemu langsung dengan CEO VIVA.co.id Bapak Karaniya Dharmasaputra.

(Suasana di kantor VIVA yang baru)

Suasana kantor VIVA yang baru memang masih dalam penataan tapi sebagai kantor media online semua karyawan bekerja sesuai pekerjaannya masing-masing yang kerjanya menghadapi komputer atau laptopnya masing-masing. Ini pengalaman pertama saya berkunjung ke kantor media online seperti VIVA.co.id, saya bisa belajar banyak bagaimana proses tulisan dari blogger sampai dipublikasikan di kanal VIVAlog. Ternyata tulisan dari blogger mengalami editing sebanyak dua kali sebelum publish di kanal VIVAlog. Editing pertama dilakukan oleh admin VIVAlog, dan yang kedua oleh editor VIVAlog. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tulisan Vlogger tidak dipublikasikan oleh VIVA, selain dilihat isi tulisannya, juga dilihat isi keseluruhan blog anda yang ingin dipublikasikan di VIVAlog, termasuk apakah tulisannya diikut sertakan dalam lomba atau termasuk tulisan yang hard selling tentang satu produk, belum lagi ditambah antrian panjang tulisan yang disubmit oleh Vlogger dari seluruh Indonesia. 

Sekedar penyemangat buat blogger baru atau yang sering ikutan lomba blog, jika anda belum berhasil memenangkan lomba blog, jangan berburuk sangka pada juri lomba atau panitia, tetapi kita harus bisa introspeksi diri dan belajar dari tulisan orang lain yang menjadi juara. Ada kutipan dari seorang teman “Kalau kamu kalah, kamu akan tahu caranya untuk menang”. Mudah-mudahan kata-kata ini jadi penyemangat buat anda.

8 komentar for Penyerahan Hadiah Di Kantor Baru VIVA:

  1. Wah..selamat mas.
    mantep dah.

    BalasHapus
  2. terima kasih semuanya tanpa dukungan anda saya juga bukan apa-apa...

    BalasHapus
  3. selamat yah kang, ahirnya dapet juga nih hehe mantaps

    BalasHapus
  4. Selamat ya kang..

    Btw, sy perhatikan postingan kang Didno paling sering tampil di vivalog. Keren! :)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam