ads

BlackBerry Z10 dan Q10 Akhirnya Benar-benar Hadir

Kamis, 31 Januari 2013

Research In Motion akhirnya secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 untuk smartphone yang menggunakan keyboard qwerty . Smartphone BlackBerry Z10 menggunakan full touchscreen ini memiliki layar berukuran 4.2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kepadatan piksel 356 dpi. Kedua smartphone ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10.



Research In Motion akhirnya secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 untuk smartphone yang menggunakan keyboard qwerty . Smartphone BlackBerry Z10 menggunakan full touchscreen ini memiliki layar berukuran 4.2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kepadatan piksel 356 dpi. Kedua smartphone ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10. Sedangkan BlackBerry Q10 merupakan smartphone dengan layar sentuh dan keyboard qwerty. Smartphone ini memiliki ukuran 3,1 inci dengan layar super AMOLED 720 x 720 piksel dengan kepadatan piksel 328 dpi. Dan sudah mendukung di jaringan LTE atau Long Term Evolution milik telepon seluler Verizon Amerika Serikat.

.

Smartphone terbaru ini memiliki fitur BlackBerry Remember. Fitur ini merupakan tempat bagi pengguna BlackBerry untuk menyimpan file, tugas, catatan yang bisa terintegrasi dengan BlackBerry Hub. Anda dapat langsung membuat pesan, menetapkan tanggal jatuh tempo, membuat catatan suara, menambahkan lampiran 
dan menghubungi kontak.

 
Selain Fitur Remember BlackBerry 10 juga memiliki fitur Time Shift Camera terbaru. Fitur ini anda dapat menangkap gambar secara menakjubkan. Bahkan BlackBerry terbaru ini tersedia BlackBerry Picture Editor yang dapat memudahkan dan menyederhanakan penggunaan kamera smartphone dan mengedit gambar tersebut. Anda dapat leluasa untuk meningkatkan kualitas gambar, menambahkan filter, crop, mengubah, dan memberikan sentuhan pribadi foto tersebut. 


Fitur yang lain adalah BlackBerry Story Maker, dimana dengan fitur ini pemilik smartphone BlackBerry 10 akan dapat membuat film pendek dengan beberapa langkah yang kemudian bisa dibagikan kepada teman yang lain melalui jejaring sosial. Anda bisa memiliki foto, video dan musik yang ingin Anda tampilkan dalam film tersebut. Tambahkan judul atau kata-kata yang sesuai dengan adegan film tersebut.

 
BlackBerry OS 10 menghadirkan 70.000 lebih aplikasi dari sistem operasi generasi pertama yang kini sudah tersedia di BlackBerry World. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang-pengembang dari seluruh dunia seperti Disney, Cisco, Foursquare, Skype dan Rovio. Begitu juga dengan layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Foursquare sudah preloaded di BlackBerry 10. Selain aplikasi kini hadir layanan musik, acara televisi dan film. 

BlackBerry 10 mulai dipasarkan besok di Inggris dengan sistem bundle dengan beberapa operator seluler seperti EE, O2, Vodafone, Phones 4u, BT, 3UK dan Carphone Warehouse. Di Amerika BlackBerry 10 akan dipasarkan sekitar pertengahan bulan Maret. Di Kanada BlackBerry 10 Akan tersedia tanggal 5 Pebruari dengan harga kontrak selama 3 tahun sebesar 149,99 dolar atau sekitar 1,4 jutaan. Sedangkan untuk pasar global mulai dipasarkan pada bulan April 2013. 


Pada kesempatan ini CEO RIM Thorsten Heins mengatakan bahwa perusahaan RIM atau Research In Motion akan berubah nama menjadi BlackBerry. Selain itu menunjuk Alicia Keys sebagai Direktur Kreatif BlackBerry Global yang baru.

0 komentar:

Poskan Komentar test