ads

Facebook Luncurkan Telepon Gratis Untuk Semua Pengguna iPhone di AS

Kamis, 17 Januari 2013

Pada awal Januari ini, Facebook mulai menguji coba panggilan gratis melalui Wi-Fi dan data seluler untuk semua pengguna iPhone di Kanada, dan akan segera meluncurkannya di Amerika Serikat. Rupanya tes berjalan dengan lancar dengan menggunakan tombol panggilan gratis yang ada di aplikasi facebook. Untuk membuat panggilan ke pengguna lain pengguna iPhone cukup menekan tombol “i” pada messenger Facebook yang ada disudut kanan atas lalu tekan Free Call maka anda akan dapat menikmati layanan tersebut secara gratis. 


Layanan ini tentu akan mengurangi pendapatan operator seluler karena dipastikan pengguna iPhone lebih memilih menggunakan aplikasi ini dibandingkan dengan jaringan operator seluler karena bisa menghemat. Apalagi selama uji coba kualitas suara yang dihasilkan sangat baik dan setara dengan pesaingnya yaitu Viber, Vonage dan Skype. 


Facebook sebenarnya telah bekerjasama dengan Skype untuk panggilan video dalam situs Facebook sejak musim panas 2011, namun Messenger masih memiliki kekurangan terutama dalam hal video calling. Facebook tidak memberikan rincian lebih lanjut atau informasi yang detil tentang peluncuran fitur ini secara global, baik panggilan VoIP melalui Messenger untuk Android, atau panggilan VoIP melalui website, tapi sepertinya Facebook akan segera merealisasikan fitur ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test