ads

Inilah Twit Pertama Di Dunia

Rabu, 16 Januari 2013

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jejaring sosial Twitter. Jejaring sosial ini mampu menghubungkan seseorang dengan orang lain walaupun dengan tulisan yang terbatas hanya 140 karakter. Tapi tahukah anda apa dan bagaimana tulisan pertama kali dari pemilik dan pendiri Twitter Jack Dorsey pada tahun 2006 lalu. 


Ternyata twit pertama kali yang ditulis oleh Jack Dorsey pada tanggal 21 Maret 2006 lalu bertuliskan “Just setting up my twtrr”, ditulis melalui web bukan dari smartphone. Kini twit dari pengguna bervariasi dari sekedar mengungkapkan perasaan sendiri, mengomentari pernyataan orang lain, bercanda, berdiskusi bahkan sampai membully orang lain. 

Kini semua pengguna twitter bebas mengekspresikan tulisannya lewat twit baik dengan menggunakan bahasa formal ataupun non formal. Twitter kini digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama di kota-kota besar sebagai identitas diri dan status sosial bagi pemiliknya, semakin banyak pengikutnya maka semakin populer dan berpengaruh orang tersebut, bahkan beberapa perusahaan rela untuk menyewa akun twitternya untuk promo atau campaign produk atau jasanya. 

Pengguna Twitter di seluruh dunia kini sudah lebih dari 100 juta pengguna, Indonesia menempati peringkat kelima di dunia dan peringkat pertama di Asia. Bahkan beberapa kota di Indonesia merupakan kota dengan jumlah tweet terbanyak di dunia atau artinya Indonesia merupakan negara paling berkicau di dunia.

3 komentar for Inilah Twit Pertama Di Dunia:

  1. woooooooowww hhha kbayang tuh tweetan sendiri

    BalasHapus
  2. Klau sya twit kbrapa ych.. :(

    BalasHapus
  3. twitternya jga masihh simple skali tampilannya .

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam