ads

Perangkat Isi Ulang Tenaga Matahari Teringan di Dunia

Jumat, 04 Januari 2013

Alta Devices baru saja mengumumkan perangkat isi ulang masa depan yang diklaim sebagai perangkat isi ulang paling ringan di dunia. Perangkat ini sangat sesuai untuk kegiatan militer dan para petualang. Teknologi ini sekaligus mengurangi beban yang biasa dibawa oleh seorang prajurit melebihi 100 pound baterai dalam operasi militernya. 


Teknologi ini akan diimplementasikan ke perangkat yang biasa digunakan oleh konsumen seperti gadget dan mobil, serta bisa dipergunakan untuk sistem perangkat tak berawak. Menurut CEO perusahaan Chris Norris, dekade berikutnya akan menjadi salah satu kebutuhan di mana konsumen memerlukan peralatan isi ulang di saat dalam situasi darurat, seperti badai Sandy, gempa bumi, tsunami dan bencana lainnya. 


Tikar isi ulang terkecil ini beratnya hanya 4 ons, dan sedikit lebih besar dari selembar kertas. selain sangat fleksibel juga sangat portabel untuk dibawa kemana saja. Perangkat ini dirancang untuk kondisi yang ekstrim dan kondisi cahaya yang sangat minim sekalipun. Perangkat ini mampu memproduksi daya 10 – 60 watt/hari. Sayangnya harga dan ketersediaan di pasaran dari perangkat ini belum diumumkan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test